Beranda Bisnis Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban di Lebak Kebanjiran Pesanan

Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban di Lebak Kebanjiran Pesanan

LEBAK – Menjelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah pedagang hewan kurban yang berada di Kabupaten Lebak mulai kebanjiran pesanan. Salah satunya pedagang hewan kurban yang berada di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

Enggar Prasetya, salah seorang pedagang hewan kurban di Kabupaten Lebak mengatakan, kebanjiran order hewan kurban menjelang Idul Adha.

“Mengalami peningkatan penjualan hewan kurban saat ini. Selain dari wilayah Lebak, pemesanan juga banyak dari daerah Jabodetabek,” kata Enggar saat ditemui di lapak hewan kurban, Senin (27/5/2024).

Ia mengungkapkan, untuk harga hewan kurban jenis kambing berpariatif, mulai dari harga Rp1.850.000 hingga Rp2.000.000 perekornya, gimana kondisi kambingnya.

“Untuk harga sendiri kita mulai untuk domba lokal bisa per kilo dan juga hitung per ekor,” ujarnya.

Ia menambahkan, memang dalam mendekati hari raya Idul Adha ada peningkatan omset dalam penjualan kambing.

“Alhamdulillah ada kenaikan omset untuk menjelang idul adha kali ini, kurang lebih ya 50 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Hendra salah seorang pembeli mengungkapkan, jika dirinya membeli hewan kurban untuk dijual kembali, karena banyaknya pesanan untuk Idul Adha dan kualitas domba yang dijual disini bagus terawat.

“Untuk dijual kembali. Tiap minggu saya pesan banyak, buat dijual kembali buat idul Adha. Dari pada saya ke Garut, disini harganya gak jauh berbeda, makannya sudah dua tahun ini saya langganan kesini,” ucapnya. (San/Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News