Beranda Peristiwa Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Bermunculan di Rangkasbitung

Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Bermunculan di Rangkasbitung

Penjual hewan kurban di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Mendekati Hari Raya Idul Adha, sejumlah pedagang hewan kurban musiman mulai bermunculan di Kabupaten Lebak. Mereka membuka lapak di pinggir jalan raya . Para pedagang ini setiap tahunnya selalu berjualan untuk mengais rezeki tambahan menjelang Hari Raya Kurban.

Hendra (30), salah seorang pedagang kambing mengatakan, dirinya setiap tahun selalu berjualan hewan kurban. Hasil berjualan kambing ini menjadi rezeki tambahan yang cukup lumayan bagi dirinya.

“Alhamdulillah, sejak lapak ini dibuka pada hari Kamis kemarin, sudah menjual 4 ekor kambing. Mudah-mudahan saja di tahun ini penjualan semakin meningkat,” kata Hendra saat ditemui di lapaknya, Selasa (13/6/2023).

Ia menjelaskan, harga kambing dijual berdasarkan ukuran. Dari yang mulai harga Rp 2,5 juta hingga harga yang Rp 5 jutaan.

“Harga ini sudah termasuk ongkos kirim. Sehingga pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya kendaraan untuk membawa kambing ke rumah pelanggan,” ujarnya.

Ia menambahkan, biasanya penjualan akan mulai ramai sekitar dua minggu sebelum hari H. Puncaknya, biasanya pembeli datang beberapa hari sebelum Idul Adha.

“Seluruh kambing yang saya jual sudah divaksin,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini