Beranda Sosial Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Kerbau Melonjak

Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Kerbau Melonjak

Warga membeli daging ayam di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Ali/Bantennews)

LEBAK – Jelang Idul Adha, harga daging melonjak sehingga warga memilih membeli daging ayam yang lebih murah. Saat ini harga daging sapi dan kerbau di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, berkisar Rp130 ribu hingga Rp14 ribu per kilogram. Sementara daging ayam dijual dengan harga Rp35 ribu per kilogram.

“Beli daging ayam aja, lebih murah sekarang mah hanya Rp35 ribu dari pada daging sapi mahal,” Kata Nia, warga yang ditemui di Pasar Rangkasbitung, Senin (20/8/2018).

Nia menuturkan dirinya lebih memilih membeli daging ayam untuk persiapan Idul Adha. Karena sekarang harga daging ayam lebih murah dan masih terjangkau dibanding dengan harga daging sapi atau kerbau.

Sementara itu Awan, salah seorang pedagang ayam mengatakan, untuk penjualan daging ayam  dua hari jelang Hari Raya Idul Adha pada tahun ini lebih ramai karena harganya masih stabil di kisaran Rp35 ribu tidak seperti sebelumnya mencapai Rp40 ribu.

“Lumayan penjualan sekarang pembeli ramai,  tidak seperti sebelumnya mungkin karena harga ayam stabil,” kata awan.

Akan tetapi munurut Awan kemungkinan harga daging ayam juga akan naik pada  esok harga. Kenaikan diprediksi sekitar Rp1.000 sampai Rp2.000 per kilogramnya. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini