Beranda Peristiwa Jelang HUT RI ke 73 Warga Lebak Percantik Lingkungan

Jelang HUT RI ke 73 Warga Lebak Percantik Lingkungan

Jelang peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini, berbagai cara dilakukan warga untuk menyambut hari kemerdekaan. Salah satunya mempercantik lingkungan. (Fotografer - Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Jelang peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini, berbagai cara dilakukan warga untuk menyambut hari kemerdekaan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga di perumahan BTN Narimbang Indah, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Warga mulai melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan mengecat gapura setiap gang masuk yang ada di perumahan serta tak lupa pula memberikan ornamen tambahan berlatarkan kemerdekaan serta memasang bendera dan umbul-umbul merah putih. Ini adalah bentuk kecintaan masyarakat terhadap negara Indonesia.

Menurut Yudi warga BTN Narimbang Indah, ini merupakan kegiatan rutin setiap menjelang HUT RI, dimana selalu ada kegiatan pembenahan lingkungan, mulai dari mengecat pagar, memperindah gapura pemasangan umbul – umbul dan bendera setiap hari kemerdekaan tiba.

Tentu saja pada puncaknya akan di adakan lomba–lomba. “Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyongsong HUT RI,” tutur Yudi kepada BantenNews.co.id, Minggu (5/8/2018)

“Kegiatan ini rutin dilakukan warga setiap tahun. Warga di BTN ini selalu melakukan kegiatan semacam ini. Nantinya di depan rumah akan dihiasi dengan umbul-umbul, Bendera Merah Putih, serta ornamen lainnya. Kemudian pagar dicat supaya terlihat lebih asri. Seluruh masyarakat antusias membenahi kebersihan lingkungan menjelang hari kemerdekaan ini,” tambah Yudi.

Menurut dia, HUT RI wajib diperingati seluruh warga negara sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih terhadap para pejuang negeri ini ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Para pahlawan telah berjuang dengan titik darah penghabisan untuk membebaskan negeri ini dari tangan penjajah.

“Jadi kita saat ini patut bersyukur telah bebas dari penjajahan para kolonialisme. Olehnya itu patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya ada berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,” ucapnya. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini