Beranda Peristiwa Jelang HUT Kota Tangerang, 4 Kecamatan Dihadiahi Banjir

Jelang HUT Kota Tangerang, 4 Kecamatan Dihadiahi Banjir

Banjir di Kota Tangerang.

 

KOTA TANGERANG – Menkelang HUT Kota Tangerang, sejumlah wilayah di Kota Tangerang banjir capai ketinggian 10-150 sentimeter. Lagi-lagi hujan yang terus menerus menjadi penyebab banjir.

Dikatakan Kasi Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Rana Rachdiana sejumlah wilayah yang terdampak banjir diakibatkan debit kali yang tidak sanggup menampung derasnya volume air hujan.

“Karena hujan deras setiap malam beberapa hari belakangan ini, aliran kali tidak dapat lagi tertampung sehingga meluber ke rumah warga,” kata Rana kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Tercatat BPBD Kota Tangerang, terang Rana di empat Kecamatan di Kota Tangerang, yakni Kecamatan Benda, Kecamatan Larangan, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Periuk yang terdampak banjir cukup parah.

“Untuk Kecamatan Benda di Jalan Husein Sastranegara di bawah Flyover Kelurahan Jurumudi, Kelurahan Jurumudi Baru, dan Kelurahan Pajang ketinggian air 10-80 sentimeter,” tukas Rana.

Sementara itu, untuk Kecamatan Larangan hanya melanda satu wilayah yakni Kelurahan Gaga setinggi 20-30 sentimeter. Untuk Kecamatan Karang Tengah, Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 kembali tergenang air meski tidak begitu tinggi yakni 10-30 sentimeter.

“Yang saat ini mengalami banjir paling tinggi yakni wilayah Kecamatan Periuk, Perumahan Garden City yakni mencapai 1,2 meter di wilayah Jalan Raya Garden City, sementara di wilayah perumahan ada 3 RW yang terendam dengan ketinggian 20-50 sentimeter,” kata Rana.

Pihaknya pun telah menerjunkan personel dan perahu karet untuk mengangkut masyarakat yang hendak beraktivitas keluar wilayah Garden City.

“Kita sudah menyiapkan perahu karet dan personel untuk evakuasi warga yang ingin beraktivitas keluar wilayah Garden City karena memang jalan penghubung sudah tidak dapat dilalui,” tandasnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini