Beranda Pariwisata Jelang Grand Final, 26 Finalis Kang Nong Kota Tangerang Diberi Pembekalan

Jelang Grand Final, 26 Finalis Kang Nong Kota Tangerang Diberi Pembekalan

Finalis Kang Nong Kota Tangerang 2023 - Foto istimewa

TANGERANG – Persiapan pemilihan Kang Nong Kota Tangerang 2023 terus berlanjut. Setelah melalui beberapa tahapan serta penampilan unjuk bakat, 26 finalis Kang Nong Kota Tangerang memasuki masa karantina untuk mendapatkan pembekalan serta persiapan menuju puncak acara Pemilihan Kang Nong Kota Tangerang 2023, bertempat di Hotel Narita, Cipondoh, Kota Tangerang, mulai 3-7 Juli 2023.

Ketua Ikatan Kang Nong Kota Tangerang, Muhammad Ridwan Himawan, menjelaskan tahapan karantina ini berisi beberapa rangkaian kegiatan seperti pembekalan dari berbagai aspek mengenai Kota Tangerang, dengan pemateri yang kompeten dibidangnya.

“Materi yang diberikan untuk para finalis ini selain pariwisata dan kebudayaan di Kota Tangerang, juga tentang lingkungan hidup yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup, ada juga terkait pendapatan daerah dari Bapenda, psikologi yang diisi dari Himpsi Banten, serta mengenai personal branding dan publik speaking dari alumni Kang Nong yang memang berpengalaman dibidangnya,” jelasnya, Rabu (5/7/2023).

Ia melanjutkan, bahwa tahapan karantina ini merupakan bagian dari penentuan Pemilihan Kang Nong Kota Tangerang 2023, yang akan digelar pada 7 Juli mendatang. Terlihat ke 26 finalis Kang Nong Kota Tangerang sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian karantina yang berlangsung hingga grand final nanti.

Ridwan juga mengungkapkan pada acara Grand Final Pemilihan Kang Nong Kota Tangerang 2023 nanti akan ada beragam penampilan yang telah dipersiapkan untuk tamu undangan serta masyarakat yang hadir.

“Nantinya ke 26 finalis ini akan menampilkan persembahan tarian khas Kang Nong Kota Tangerang, parade fashion show, unjuk bakat, dan yang paling dinantikan ialah sesi tanya jawab yang akan dinilai oleh para dewan juri. Dimana sesi tanya jawab ini sebagai penentuan akhir siapa yang akan keluar sebagai pemenang Juara 1, 2, 3, dan lainnya,” ungkapnya.

Selaras dengan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, yang berkesempatan hadir pada hari ketiga karantina, sangat mengapresiasi kerja keras para panitia kegiatan yang merupakan alumni dari Kang Nong Kota Tangerang. Dimana Disbudpar memberikan ruang bagi mereka untuk bisa turut serta menyukseskan perhelatan yang rutin digelar setiap tahunnya.

“Karantina ini juga sebagai penilaian kemampuan dan bakat yang dimiliki, serta persiapan diri menuju grand final. Harapannya setelah rangkaian pemilihan Kang Nong Kota Tangerang ini berakhir, mereka bisa dapat merepresentasikan Kota Tangerang ke masyarakat luas, dan pastinya turut serta membantu dalam program yang dimiliki Kota Tangerang,” ucap Rizal.

Nantinya, Grand Final Pemilihan Kang Nong Kota Tangerang 2023 bisa disaksikan langsung di Mangkubumi Hall, Hotel Narita, Jl. KH. Hasyim Asyari, Cipondoh, Kota Tangerang, dan akan disiarkan langsung melalui Instagram dan Youtube Tangerang TV, mulai pukul 18.00 wib. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini