Beranda Pemerintahan Jelang Enam Bulan Menjabat, Helldy Mulai Susun Formasi ASN Pendukung Kinerjanya

Jelang Enam Bulan Menjabat, Helldy Mulai Susun Formasi ASN Pendukung Kinerjanya

Ilustasi mutasi dan rotasi. (doc.google)

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon dipastikan dalam waktu dekat akan segera melakukan mutasi rotasi dan promosi jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyusul usia jabatan kepala daerahnya yang pada 26 Agustus mendatang genap enam bulan.

Dalam keterangannya, Walikota Cilegon Helldy Agustian menegaskan sudah menginstruksikan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk menyusun nama-nama ASN yang akan menjalani guna mendukung program kerja dan realisasi setumpuk janji politiknya.

“Sudah ada perintah (Baperjakat bekerja), kan saya sudah tandatangan dari awal bulan. Sebelum tanggal 26 (Agustus) mungkin sudah selesai,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Kamis (12/8/2021) kemarin.

Seperti yang diketahui, kekosongan jabatan banyak terjadi di OPD Pemkot Cilegon lantaran penjabatnya yang memasuki masa pensiun maupun tutup usia. Tak pelak, kondisi ini memaksa pemerintah daerah menerapkan rangkap jabatan pada sejumlah jabatan hingga di tingkatan eselon II. Namun demikian, Helldy mengisyaratkan tidak akan langsung mengisi seluruh kekosongan jabatan tersebut.

“Ya, memang cuma masih beberapa (jabatan saja) dulu,” terangnya.

Sementara Ketua Baperjakat Pemkot Cilegon, Maman Mauludin menerangkan bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus menyusun nama-nama pejabat hingga batas waktu tertentu.

“Memang belum final, tapi bentar lagi juga selesai. Berapa jumlahnya (pejabat yang akan dirotasi dan promosi-red) saya tidak hafal ya,” singkat Maman yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Cilegon ini, Jumat (13/8/2021) petang.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini