Beranda Politik Jelang Debat Cawapres, Gibran Fokus Baca Dokumen Sesuai Topik

Jelang Debat Cawapres, Gibran Fokus Baca Dokumen Sesuai Topik

Capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara Mata Najwa. [Dok. Tiim Gerindra]

JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebut bahwa calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka membaca dokumen yang sesuai topik untuk persiapan debat cawapres pada Jumat (22/12/2023).

“Persiapan khusus bagi cawapres pasti ada. Saya yakin semua pasangan calon kalau mau debat pasti ada persiapan khusus. Salah satu persiapan khususnya adalah yang pasti dengan membaca dokumen sesuai dengan topik,” kata Nusron saat wawancara eksklusif bersama ANTARA yang dikutip suara.com (jaringan BantenNews.co.id) di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Menurut Nusron, Gibran telah akrab dengan isu yang akan diperdebatkan nantinya. Adapun tema debat dimaksud adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, serta perkotaan.

“Saya kira bukan isu yang susah dan isu yang spesifik bagi seorang wali kota, karena setiap wali kota pasti berbicara tentang masalah ekonomi, pasti bicara masalah investasi, bicara masalah sektor keuangan, bicara masalah perdagangan, juga bicara masalah infrastruktur, masalah APBD,” ujarnya.

Nusron mengklaim tema debat itu sudah menjadi keseharian Gibran. “Saya kira ini isu yang sudah common (umum) bagi seorang pejabat negara, apalagi seorang wali kota, sehingga sebetulnya ini adalah hal-hal yang sudah langsung keseharian sudah menjadi pekerjaan dari calon wakil presiden kita, yaitu Mas Gibran,” ucapnya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres-cawapres sebanyak lima kali, yakni pada 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.

KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, juga telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Berdasarkan pengundian dan penetapan nomor urut, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi pasangan calon nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Lebih lanjut, KPU menetapkan masa kampanye mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, hari pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini