Beranda Pilkada Serentak 2020 Jelang Debat Capres Malam Ini, Sandiaga : Prabowo Tidak Akan Ofensif

Jelang Debat Capres Malam Ini, Sandiaga : Prabowo Tidak Akan Ofensif

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno saat hadir di Kota Cilegon. (Foto : Gilang)

CILEGON – Menghadapi debat Calon Presiden (Capres) ke-4 pada Sabtu (30/3/2019) malam nanti, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan sudah mempersiapkan diri dalam mengadu gagasan terkait dengan “Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional”, sebagai tema yang akan diusung.

Hal itu diungkapkan pasangan Prabowo, Cawapres Sandiaga Uno saat dirinya singgah di markas pemenangan Prabowo – Sandi di Kilometer 3 Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (30/3/2019).

“Persiapan debat sudah final, hari ini Pak Prabowo akan dapat masukan terakhir dari beberapa sahabat, karena kebetulan temanya ini tentang Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional, jadi hal itu sudah menjadi concern Pak Prabowo sejak awal,” ujar Sandi.

Ia menegaskan, pasangan Prabowo-Sandi berkomitmen penuh terhadap Pancasila, NKRI, UUD 1945, hingga Bhinneka Tunggal Ika yang menurutnya sudah menjadi bekal hidup mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Pak Prabowo bukan hanya berbicara tentang ke-Bhinneka-an, tapi dia hidup dalam tatanan ke-Bhinneka-an dalam keseharian dia. Jadi, living prove ya. Bukti nyata, saksi hidup dari kuatnya ke-Bhinneka-an di Bumi Indonesia ini,” katanya.

Lebih jauh Sandi menegaskan bahwa Prabowo tidak akan melakukan tindakan yang ofensif, menyerang lawan debatnya capres petahana Joko Widodo dalam menjalani debat tersebut demi menjaga kondusifitas kebangsaan dan membantu masyarakat menentukan pilihannya secara mantap melalui perhelatan debat.

“Sudah beliau sampaikan, beliau tidak akan menyerang, meskipun banyak yang memberikan masukan. Dia mau agar masyarakat kondusif, karena 15 hari ini semua masyarakat harus bergembira. Dengan penuh pencerahan, pencerdasan dari pada bangsa. Harapannya agar pemilu ini berjalan damai, jujur dan adil,” tandasnya. (dev/red)