Beranda Hukum Jelang Asian Games, Polda Banten Siap Tindak Tegas Kejahatan Jalanan

Jelang Asian Games, Polda Banten Siap Tindak Tegas Kejahatan Jalanan

Kapolda Banten Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo

SERANG – Kapolda Banten Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo mengaku siap mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018. Hal itu mengingat Kabupaten Tangerang, menjadi salah satu venue untuk cabang olahraga Modern Pentathlon yang akan dipertandingkan pada Asian Games Agustus 2018 mendatang.

Ia juga mengantisipasi agar kejahatan street crime dapat diminimalisasi saat pelaksanaan Asian Games berlangsung.

“Kita harus siapkan sebaik-baiknya. Dan kita sudah siapkan pola keamanan yang maksimal demi kelancaran pada saat pelaksanaan berlangsung,” ujarnya usai menggelar Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Gangguan Ketertiban Masyarakat Triwulan II tahun 2018 di aula Mapolda Banten, Rabu (25/7/2018).

Selain mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kondusifitas pelaksanaan Asian Games, Kapolda juga mengintsruksikan kepada seluruh jajaran petugas kepolisian untuk meningkatkan pengawasan dan keamanaan di wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan cabang olahraga pentathlon tersebut.

“Anggota kami sudah diperintahkan agar waspada terhadap kejahatan street crime seperti pelemparan batu di jembatan penghubung. Intinya kami sudah intruksikan pada anggota agar dapat meningkatkan kegiatan operasi agar situasi keamanan pada pelaksanaan Asian Games lancar dan kondusif,” ujarnya.

Untuk diketahui Tigaraksa, Kabupaten Tangerang menjadi salah satu daerah penyelenggara tuan rumah Asian Games yaitu pentathlon, yaitu gabungan olah raga yang mempertandingkan anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang, menembak, dan lari lintas alam. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini