Beranda Pemerintahan Jelang Arus Mudik Lebaran, Terminal Mandala Lebak Lakukan Ramcek

Jelang Arus Mudik Lebaran, Terminal Mandala Lebak Lakukan Ramcek

Dishub sedang melakukan ramcek terhadap kendaraan di Terminal Mandala.

LEBAK – Jelang Lebaran Terminal Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten melakukan ramcek kepada kendaraan penumpang angkutan umum, Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKAP) menjelang mudik Lebaran.

Kepala Terminal Mandala, Muksin mengatakan jika ramcek mulai dilakukan mengingat arus mudik Lebaran hanya tinggal menghitung hari. Selain itu, pihak terminal bersama Polres Lebak juga telah melakukan tes urine kepada para sopir.

”Minggu kemarin kita melakukan tes urine cek kesehatan kepada para pengemudi bersama Polres Lebak. Sebanyak 15 orang yang dilakukan cek kesehatan dan Alhamdulillah semuanya negatif,” kata Muksin saat ditemui di sela-sela kegiatan ramcek, Selasa (26/3/2024).

Ia mengungkapkan, menjelang arus mudik Lebaran ini pihaknya melakukan ramcek terhadap 3-5 kendaraan penumpang. Yang paling utama adalah mengenai kondisi mobil.

”Yang pertama pengecekan ban, lampu, rem selain surat-surat yang memang harus lengkap seperti itu. Tapi kalau soal penempelan stiker ramcek kita belum mendapatkan Insya Allah akan disegerakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari kegiatan ramcek tersebut didapati kendaraan yang tidak memenuhi kriteria khususnya dalam segi kelengkapan kendaraan.

”Ada kendaraan yang tidak lulus terutama adalah masalah surat-surat, trayek ada, STNK ada ya paling di KIR-nya. Kita sudah ingatkan agar mereka segera melakukan pengujian kendaraan,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini