Beranda Pemerintahan Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur WH Rombak Jabatan 5 Pejabat 

Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur WH Rombak Jabatan 5 Pejabat 

Gubernur Banten Wahidin Halim melantik 5 jabatan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim melantik lima pejabat eselon dua di lingkungan pemerintah Provinsi Banten. Kelimanya yakni Nana Supiana, Komarudin, Agus Setiawan, Alhamidi dan Septo Kanaldi.

Nana Supiana yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten menggantikan Komarudin. Sementara Komarudin menjabat Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintahan Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten yang sebelumnya dijabat oleh Agus Setiawan digantikan oleh Alhamidi. Agus Setiawan menjabat Staf Ahli Gubernur dan Alhamidi menjabat Kadis Pariwisata Provinsi Banten.

Jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten dijabat oleh Septo Kanaldi yang sebelumnya menjabat Asisten Daerah (Asda) I Sekretariat Daerah Pemprov Banten.

“Ini kan amanat pimpinan yang mengevaluasi kinerja, terserah pimpinan punya kebijakan. Sebagai staf kita sami’na waato’na (patuh) kepada pimpinan,” kata Septo kepada BantenNews.co.id, Kamis (31/3/2022).

Dengan jabatan baru tersebut, Septo mengaku mendapat amanat untuk segera mengemban tugas dan tantangan baru. Dua agenda dekat yakni soal Tunjangan Hari Raya (THR) dan Hari Buruh Sedunia alias May Day.

“Dalam waktu dekat May Day kan menjelang lebaran, kita harus menjaga kondusifitas. Sebelum itu juga kan ada THR, itu kan sensitif makanya kami akan koordinasi dulu,” kata Septo.

Sementara itu mengenai isu UMR dan UMK sudah aturan mengenai hal itu yang dipayungi oleh Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 1 Tahun 1999. “Tapi usulan (serikat buruh) sudah kami teruskan ke Kemenaker sebagai bahan pertimbangan pemerintah pusat,” kata Septo.

Apalagi, soal upah saat ini menjadi kebijakan pemerintah pusat sebagai salah satu Pemulihan Ekonomi Nasaional dan salah satu kebiajakan strategis yang kewenangannya berada di pusat.

Untuk diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy akan mengakhiiri masa jabatan pada Mei 2022 mendatang.

(You/Dev/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini