Beranda Pemerintahan Jelang Akhir Jabatan, Walikota Serang Rombak Ratusan Pejabat di Kota Serang

Jelang Akhir Jabatan, Walikota Serang Rombak Ratusan Pejabat di Kota Serang

Walikota Serang Syafrudin merombak para pejabat di Pemkot Serang.

SERANG – Menjelang akhir jabatan di Pemerintahan Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin merombak para pejabat di Pemkot Serang. Hal itu terungkap saat Walikota Serang Syafrudin melantik 294 orang pejabat di lingkungan Pemkot Serang di aula Setda lantai 1, Puspemkot Serang, Kota Serang, Jumat, (1/4/2022).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Walikota Serang nomor 821/Kep.124-Huk/2022, tentang pelantikan dan pengangkatan pegawai negeri sipil kedalam jabatan administrasi dan jabatan fungsional.

Pelantikan dan pengangkatan pejabat ini untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang kosong. Beberapa jabatan yang dilantik diantaranya eselon III sebanyak 74 orang, eselon IV sebanyak 110 orang serta Kepala Sekolah sebanyak 110 orang. Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pelantikan jabatan ini memakan waktu lama, karena pembahasannya yang cukup lama untuk dipertimbangkan.

“Jadi kami menyimpulkan pada hari ini harus segera dilantik, karena memang kondisinya dari para OPD juga membutuhkan, dan kepala sekolah juga butuh tanda tangan ijazah, sedangkan semua kepala sekolah yang sekarang mengisi masih dalam status Plt,” kata Syafrudin.

Ia menjelaskan, beberapa jabatan yang dilantik tersebut terdapat dari promosi dan rotasi, tidak ada yang demosi. “Ini promosi dan rotasi, tidak ada yang demosi,” ujarnya.

Syafrudin meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik harus siap untuk ditempatkan dimana saja. “Jabatan itu amanah, pejabat yang hari ini dilantik harus siap ditempatkan dimana saja,” ujarnya.

Ia berharap para pejabat yang baru dilantik harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.

“Saya harap para pejabat harus sesuai dengan tupoksinya masing-masing, itu semua dilakukan untuk mencapai visi misi dan mencapai pemerintahan yang baik,” harapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini