Beranda Peristiwa Jelang Agustusan, Pedagang Bendera Musiman Mulai Bermunculan di Rangkasbitung

Jelang Agustusan, Pedagang Bendera Musiman Mulai Bermunculan di Rangkasbitung

Pedagang bendera di Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK – Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, pedagang bendera  mulai bermunculan di wilayah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pantauan BantenNews.co.id, sejumlah pedagang memanfaatkan trotoar untuk memajang dagangannya, mulai dari umbul-umbul, bendera, hingga ornamen khas merah putih lainnya.

Herman (35), penjual bendera di Jalan Multatuli mengatakan dirinya hampir setiap tahun menjelang 17 Agustus aktif berjualan bendera.

“Ini juga kan demi memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dan mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya, saat ditemui di lapak dagangannya, Senin (1/8/2022).

Ia mengaku, bisa mendapatkan omset hingga ratusan ribu rupiah dari hasil penjualan bendera. Harga yang ia tawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp5.000,- bendera jenis klebet yang biasa ditaruh di mobil hingga mencapai ratusan ribu untuk ukuran besar.

“Kebanyakan yang beli dari lingkungan perkantoran dan sekolah. Namun saat ini belum begitu ramai, kemungkinan akan ramai pembeli jelang Agustusan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Dadang salah seorang pedagang bendera musiman lainnya mengaku dirinya sengaja beralih profesi dari pekerja serabutan menjadi penjual bendera musiman, mengingat keuntungan yang cukup besar yang ia dapatkan dari berjualan bendera pada tahun lalu.

“Tahun lalu juga jualan bendera, untungnya juga lumayan besar, bisa sampai ratusan ribu per harinya,” ucapnya. (San/Red)