Beranda Pilkada Serentak 2020 JB Optimis 01 Raih 70 Persen Di Banten Selatan

JB Optimis 01 Raih 70 Persen Di Banten Selatan

399
0
Panglima pemenangan Jokowi–Ma’ruf, Mulyadi Jayabaya optimistis pasangan nomor urut 01 dapat memenangkan kontestasi pesta demokrasi 2019 di daerah pemilihan (Dapil) Banten 1 Lebak–Pandeglang. (Ali/bantennews)

LEBAK – Panglima pemenangan Jokowi–Ma’ruf, Mulyadi Jayabaya optimistis pasangan nomor urut 01 itu dapat memenangkan kontestasi pesta demokrasi 2019 di daerah pemilihan (Dapil) Banten 1 Lebak–Pandeglang. Dari hasil survey internal, elektabilitas Jokowi – Ma’ruf menang di atas 70 persen di wilayah Banten Selatan.

Saat ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, ia mengatakan kemenangan itu mutlak di dapil Banten 1.

“Insya Allah di Dapil I ini Lebak dan Pandeglang pasangan Jokowi–Ma’ruf akan mendapatkan 70 persen suara,” kata JB, sapaan akrab Mulyadi Jayabaya.

Tokoh Masyarakat dan juga mantan Bupati Lebak 2003–2013 ini mengungkap, Tim Kampanye Daerah (TKD), pengurus partai pengusung, dan relawan solid dalam memenangkan pasangan 01. Tim Jokowi–Ma’ruf selama beberapa bulan telah bekerja keras turun ke masyarakat menyosialisasikan petahana.

“Sekarang tinggal menungg hasilnya. Kami yakin, Jokowi–Ma’ruf menang di Banten Selatan dan Indonesia,” jelasnya.

Ditanya apakah dirinya kesulitan dalam melakukan pencoblosan, JB mengaku, ada sedikit kesulitan ketika berada di bilik suara. Apalagi, ini merupakan pemilu serentak pertama yang dilaksanakan di Indonesia. Ada banyak surat suara yang harus dicoblos. Ditambah lagi, kertas suaranya cukup lebar dan tidak cukup di bilik suara.

“Yang sulit itu membuka dan melipatnya, makanya kalau kurang sosialisasi dari KPU kepada masyarakat akan kesulitan untuk melakukan pencoblosan,” ujarnya. (Ali/Red)