Beranda Peristiwa Jawara Banten Deklarasi Tolak Aksi Anarkis

Jawara Banten Deklarasi Tolak Aksi Anarkis

Deklarasi anti anarakis. (Ist)

SERANG – Dalam rangka menciptakan kondusifitas di wilayah Provinsi Banten, perwakilan jawara Banten mendeklarasikan menolak aksi anarkis dan cinta damai di halaman Polda Banten, Kota Serang, Selasa (20/10/2020).

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Fiandar berharap para jawara di wilayah Banten membantu tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas. Sehingga para jawara di Banten jadi tokoh terdepan dalam menciptakan situasi yamg aman dan damai.

“Ini partisipasi aktif dari para jawara, saya sangat apresiasi. Deklarasi ini muncul, karena ada pertentangan UU Cipta Kerja, perbedaan selera itu biasa. Tapi perbedaan ini jangan diimplementasikan pada anarkisme. Semoga tidak ada anarkisme, lewat dialog saja. Pilkada, jangan sampai ada ribut, jaga kondusifitas di Banten, sehingga pembangunan terus berjalan,” ujarnya.

Menurutnya, Banten akan damai dan aman jika semua tokoh masyarakat bersinergi dan komitmen mematuhi aturan yang berlaku. “Yang paling penting patuh hukum untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Banten.  Deklarasi jangan hanya untuk diri sendiri, tapi harus juga disebarkan ke yang lain,” ucapnya.

Abdurrahman, Sekjen DPP Pendekar Banten mengatakan pihaknya siap menciptakan dan mematuhi aturan hukum yang berlaku di wilayah Banten. “Jawara bersama Polda Banten, menyatakan bahwa jawara Banten mendukung cinta damai. Tentunya Kami berharap Banten cinta damai,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Banten Embay Mulya Syarif berharap para Jawara mampu meredam keributan di wilayah Banten. Dan ia mengajak agar masyarakat Banten dapat mematuhi aturan hukum di wilayah Banten.

“Yang bikin ribut bukan orang Banten, mereka orang luar yang hanya bikin gaduh. Sampaikan ke seluruh jajaran. Bagi yang bikin rusuh, mereka akan ditindak dengan tegas,” ucapnya.
(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini