Beranda Olahraga Jatuh di Lap Akhir MotoGP Australia, Vinales: Menang Atau Tidak Sama Sekali

Jatuh di Lap Akhir MotoGP Australia, Vinales: Menang Atau Tidak Sama Sekali

Maverick Vinales - foto istimewa detik.com

Maverick Vinales gagal di MotoGP Australia. Rider Yamaha itu terjatuh saat lap terakhir. Namun Dia berujar lebih baik untuk mengejar kemenangan atau tidak sama sekali.

Di Phillip Island, Minggu (27/10 /2019), Vinales sempat lama memimpin balapan. Dia disalip oleh Marc Marquez di lap terakir MotoGP Australia, beberapa saat kemudian terjatuh karena grip ban belakangnya hilang.

Kendati kehilangan kesempatan untuk finis di podium, Vinales tak menyesal. Dia mengaku sudah berusaha sebaik mungkin untuk meraih kemenangan.

“Sebenarnya, saya sangat gembira karena saya memberikan yang terbaik di setiap lap dan bagi saya hari ini menang atau tidak sama sekali,” kata Vinales dikutip dari detik.com.

“Saya mencoba melaju saat saya bisa berada di depan tapi dalam pengamatan saya, ’15 lap, Marc +0,2′ oke, saya akan menunggu hingga lap terakhir.”

“Saya tahu andai Marquez ‘+0’ da akan melakukan overtake saat trek lurus karena itu wajar. Dia memainkan kartunya. Di benak saya hanya di tikungan 10. Itu di mana saya unggul, tapi saya harus sangat dekat untuk melancarkan serangan,” dia menambahkan.

Dengan jatuhnya Vinales, Yamaha cuma menempatkan 1 pebalap di posisi 10 besar MotoGP Australia. Valentino Rossi yang bisa menempati posisi itu.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini