Beranda Cinta Jatuh Cinta Pada Sahabat Bisa Rugi dan Untung Sekaligus!

Jatuh Cinta Pada Sahabat Bisa Rugi dan Untung Sekaligus!

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Apa pendapatmu soal jatuh cinta atau pacaran sama sahabat sendiri? Soalnya emang pacaran sama sahabat selalu ada plus minusnya. Tinggal gimana masing-masing orang menjalani. Banyakan untungnya atau banyakan ruginya.

Seperti dilansir IDN Times kasus-kasus yang bikin kamu mikir untung ruginya jatuh cinta sama pacar sendiri.

1. Jika kamu suka tapi sahabatmu gak suka, kamu bakal salah tingkah & gak tahu harus berbuat apa. Bahayanya, persahabatan bisa retak

Sebelum kamu jatuh cinta, kamu terbiasa bebas bertingkah laku dengan sahabatmu. Kadang kalian saling memeluk, merangkul, memegang tangan, dan semacamnya. Buat kalian, itu wajar dan tidak ada arti lainnya di luar dukungan kepada sahabat.

Tapi begitu kamu jatuh cinta padanya, semua gestur itu kamu artikan berbeda. Kamu berharap rangkulannya itu bisa dirasakan bersama anak-anak kalian kelak. Kamu nyaman dipeluknya tapi kamu ingin dia milikmu seorang. Saat tanganmu dipegang, kamu ingin dia mengatakan “Maukah kamu jadi pendamping hidupku selamanya?”

Saat semua bayanganmu tadi tidak sesuai kenyataan, kamu kecewa. Kamu ingin marah tapi kamu tidak berhak. Toh, dari awal kamu dan dia biasa seperti itu. Dari awal kalian juga tahu, semua yang kalian lakukan itu adalah wujud dukungan sebagai teman. Kamu bingung harus gimana dan akhirnya memendamnya sendiri.

Lebih parahnya lagi, kamu menjauh dari sahabatmu. Hubungan kalian pun mungkin retak karena masalah perasaan. Kamu kehilangan sahabat yang selama ini selalu ada dan suportif ke kamu.

2. Kamu & sahabatmu sama-sama suka. Setelah jalan bersama, keadaannya ngenes & gak sesuai sama yang diharapkan

Awalnya, kamu saja yang suka pada sahabatmu. Ternyata, sahabatmu punya perasaan yang sama. Lantas, kalian jadian. Kalian bahagia dan menghadapi segalanya bersamaan. Tapi di tengah perjalanan, ada satu dan lain hal yang kalian tidak bisa kompromi.

Misalnya punya pandangan berbeda dalam menyikapi suatu masalah, tidak bisa menjalani long distance relationship, menemukan yang lebih baik, atau merasa hubungan kalian lebih baik selama bersahabat saja.

Jika ini terjadi padamu, mungkin inilah saatnya kamu disadarkan jika dia bukan jodohmu. Yang terbaik bagi kalian adalah menjadi sahabat selamanya dan itu tidak akan merugikan segi kehidupan masing-masing yang lainnya. Tidak apa jika harus putus, toh masa depanmu juga masih panjang.

3. Kamu suka & dia pun suka. Beruntungnya, kalian berdua hidup bersama & bahagia hingga tua

Kalau kamu dan sahabatmu sudah mencapai tahap pernikahan, selamat ya! Artinya kalian sukses menghadapi suka duka dari pertemanan menjadi percintaan secara sempurna. Tidak semua orang bisa melalui ini dan kamu beruntung, lho! Di saat semua orang mencari-cari jodohnya sampai jauh, jodohmu sudah ada di depanmu sendiri. Tak ada lagi rasa canggung antara kamu dan sahabatmu karena semua sudah resmi menjadi suami dan istri. Kamu hidup bahagia bagaikan kisah dongeng Disney.

Di antara ketiga kasus di atas, mana yang paling mirip sama kisahmu? Apapun akibatnya, jatuh cinta sama sahabat itu adalah pilihanmu. Kamu gak akan tahu kisahmu akan berujung pada yang mana kalau kamu gak mencobanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini