Beranda Kesehatan Jatah Vaksin Sinovac Pemkab Tangerang Bertambah Jadi 22.200 Dosis

Jatah Vaksin Sinovac Pemkab Tangerang Bertambah Jadi 22.200 Dosis

Vaksin Sinovac buatan China - foto istimewa Medcom.id

KAB. TANGERANG – Vaksin Sinovac yang diterima Pemerintah Kabupaten Tangerang bertambahp. Semula, rencananya mendapat jatah 8.840 dosis vaksin, kini menjadi 22.200 dosis vaksin.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan pihaknya mendapat jatah vaksin lebih dari semula yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Sebelumnya dipaparkan Hendra, jika Pemkab Tangerang hanya mendapat 8.840 Vaksin Sinovac karena alasan keterbatasan stok penyediannya dan awal Februari mulai didistribusikan. Namun, kata Hendra, sekarang mendapat 22.200 dosis vaksin dan sudah diterima lebih cepat pada Sabtu (23/1/2021) kemarin.





“Alhamdulillah, kita mendapat lebih banyak dari rencana sebelumnya. Kita mendapat kebagian 22.200 dosis vaksin dan sudah kita terima kemarin hari, sekarang sudah mulai pendistribusian ke masing-masing puskesmas di 29 kecamatan,” ujar Hendra kepada BantenNews.co.id melalui telpon seluler, Minggu (24/1/2021)

Hendra enggan menjelaskan secara detail alasan terjadi penambahan dosis vaksin tersebut. Menurut dia, jika faktor penambahan itu karena pemerintah provinsi mendapat lebih banyak menerima vaksin dari pemerintah pusat.

“Mungkin provinsi juga terima lebih banyak juga dari pusat. Makanya kita dapat lebih banyak,” tuturnya.

Disisi lain, Hendra memaparkan sebanyak 22.200 dosis vaksin akan diprioritaskan kepada 11 ribu jiwa tenaga kesehatan (Nakes) dengan dua kali imunisasi.

“Dari 22.200 dosis, ada 11 ribu orang yang akan di vaksin dua kali dengan nanti jaraknya 14 hari. Dan imunisasi dimulai besok, untuk puskesmas ada laporan per harinya, kan ga mungkin sekaligus,” ujar Hendra.

(Ren/Red)