Beranda Peristiwa Jasad Pria Mengambang Ternyata Warga Kabupaten Serang

Jasad Pria Mengambang Ternyata Warga Kabupaten Serang

SERANG – Kasus penemuan mayat laki-laki tanpa identitas di saluran irigasi Kampung Ranca Tales, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Rabu (27/4/2022) terkuak.

Korban diketahui bernama Nurjam, warga Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang yang sudah hilang selama 3 hari.

“Info A1 korban atas nama Nurjam alamat Cikeusal, dari pengakuan keluarga (korban) hilang sudah 3 hari,” ujar Kapolres Serang Kota AKBP Maruli A Hutapea.

Menurut keterangan keluarga, ungkap Hutapea, sebelumnya pihak keluarga sudah mencari korban yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan mengalami hilang ingatan tersebut melalui pengumuman di media sosial (medsos) namun tidak menemukan titik terang.

“Pengakuan keluarga hilang sudah 3 hari dan mengalami gangguan jiwa, lupa ingatan, dan pihak keluarga sudah mencari melalui medsos,” ungkap Hutapea.

Setelah kejadian penemuan jenazah, polisi langsung melakukan visum terhadap korban di RS Bhayangkara dan menelusuri identitasnya. Dari hasil visum luar, korban diperkirakan sudah meninggal kurang lebih 3 sampai 8 jam.

“Visum luar tidak ada tanda-tanda kekerasan dan waktu kematian kurang lebih 3 hingga 8 jam,” terang Hutapea.

Usai mendapatkan hasil visum, keluarga meminta untuk diperbolehkan membawa pulang jasad Nurjam agar segera dimakamkan.

“Dari pihak keluarga sudah di dampingi untuk melihat jenazah dan mereka (keluarga) meyakini A1 autentik, selanjutnya mereka menolak autopsi bermohon untuk segera dimakamkan,” kata Hutapea.

Sebelumnya diberitakan, warga Kecamatan Taktakan, Kota Serang digegerkan dengan penemuan mayat. Jasad yang belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan di saluran irigasi yang berada di Kampung Ranca Tales pada Rabu (27/4/2022) pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut diperkirakan berusia sekitar 30 tahun dan saat ditemukan memakai kaos berwarna hitam dengan keadaan tertelungkup.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini