Beranda Pilkada Serentak 2020 Jaro Banten Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Jaro Banten Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Ribuan Relawan Pro Jokowi (Projo) yang mengatasnamakan Forum Jaro Banten menggelar Silaturahmi Akbar dan Deklarasi dukungan ke Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Hotel The Royale Krakatau, Senin (17/9/2018). (Foto: Usman/bantennews.co.id)

CILEGON – Ribuan Relawan Pro Jokowi (Projo) yang mengatasnamakan Forum Jaro Banten menggelar Silaturahmi Akbar dan Deklarasi dukungan ke Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 di Hotel The Royale Krakatau, Senin (17/9/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Politisi PDI Perjuangan Mulyadi Jayabaya, Tokoh Banten, Embay Mulya Syarief serta para tokoh lainnya di Provinsi Banten.

Sesepuh Jaro Banten, Mulyadi Jaya Baya menyatakan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Banten. Kata dia, Jaro Banten akan bekerja ekstra guna memenangkan pasangan incumbent itu.

“Kita siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten minimal 70 persen. Bahkan kita upayakan bisa lebih,” ujar Mantan Bupati Lebak itu.

Dikatakan bahwa, masyarakat Banten harusnya bangga karena Provinsi Banten mendapatkan apresiasi karena putera daerahnya yakni KH Ma’ruf Amin bisa mengikuti kontestasi Pilpres 2019.

“Siapa yang tidak ingin diangkat menjadi Cawapres, semua juga ingin. Begitu juga provinsi lainnya yang ingin putera daerah menjadi pemimpin di Indonesia. Inilah saatnya Banten kembali memiliki pemimpin nasional melalui KH Ma’ruf Amin asli Warga Banten. Kalau warga Banten tidak mendukung salah besar,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Banten, Embay Mulya Syarief mengaku cukup dekat dengan KH Ma’ruf Amin. Dia menyatakan bahwa keulamaan Mantan Ketua MUI itu tidak perlu diragukan lagi.

“Dengan dipilihnya KH Ma’ruf Amin oleh Presiden Joko Widodo adalah penghargaan kepada warga Banten. Sejak Republik Indonesia merdeka, setelah Syafrudin tidak ada lagi tawaran untuk menjadi Capres atau Capres kepada warga Banten. Nah, dengan diangkatnya KH Ma’ruf Amin ini adalah kesempatan warga Banten untuk memimpin negeri tercinta Indonesia. Ini patut kita syukuri,” terang Embay. (Man/Red)