Beranda Olahraga Jaring Bibit Atlet Bola Voli, Karang Taruna Kabupaten Serang Gelar Turnamen

Jaring Bibit Atlet Bola Voli, Karang Taruna Kabupaten Serang Gelar Turnamen

Karang Taruna Kabupaten Serang Gelar Turnamen Bola Voli pada Jumat (7/1/2022) di Lapangan Voli Perumahan Bumi Ciruas Permai 2, Kecamatan Ciruas. Foto: Diskominfosatik Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Karang Taruna Kabupaten Serang membuat gebrakan awal tahun dengan menggelar turnamen bola voli bertemakan “Mewujudkan Semangat Sportivitas Pemuda di Bidang Olahraga.”

Turnamen tersebut diikuti oleh Karang Taruna di 29 kecamatan yang berada di Kabupaten Serang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Bahrul Ulum mengatakan tujuan diadakannya turnamen tersebut yakni untuk membangun mentalitas generasi-generasi muda di Kabupaten Serang melalui bidang olahraga serta proses pembibitan atlet-atlet yang handal dan profesional di bidang bola voli.

“Dalam peningkatan pembangunan sumber daya manusia itu salah satu sarana adalah pembinaan olahraga, itu yang pertama. Sehingga pada event-event olahraga di tingkat provinsi ataupun nasional Kabupaten Serang dari cabang bola voli semoga mendapatkan bibit-bibit, yang kemudian menjadi atlet-atlet yang profesional dan handal yang bisa mengharumkan Kabupaten Serang,” ujarnya usai menyerahkan piala kepada para juara di Lapangan Voli Perumahan Bumi Ciruas Permai 2, Kecamatan Ciruas pada Jumat (7/1/2022).

Dirinya juga berharap proses pembinaan dapat dilakukan secara berkelanjutan dan untuk menjaring bibit-bibit atlet tidak hanya berhenti sampai di turnamen saat ini namun dapat diadakan turnamen setiap tahunnya.

“Tapi juga ada proses pemantauan yang tadi saya sampaikan, saya minta ke Ketua Umum PBVSI harus melakukan pembinaan dan bimbingan supaya menjaga skill mereka agar tetap bisa bertahan dan bisa di tingkatkan lagi dan mendapatkan format terbaiknya,” pesan Ulum.

Diketahui pada Tournament Volley Ball untuk juara satu diraih oleh Karang Taruna Kecamatan Anyer dan juara kedua diraih oleh Kecamatan Kibin.

Turut hadir pada turnamen tersebut sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Serang, perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, dan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Serang.

(Nin/Red)