Beranda Sosial JAPFA Fasilitasi Sarana Air Bersih untuk Masyarakat Sekitar Wabin Serang

JAPFA Fasilitasi Sarana Air Bersih untuk Masyarakat Sekitar Wabin Serang

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usahanya PT Wabin Jayatama, memfasilitasi sarana air bersih untuk masyarakat

SERANG  – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usahanya PT Wabin Jayatama, memfasilitasi sarana air bersih untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan di Wabin, Serang.

Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dalam bentuk pipanisasi air bersih ini dilakukan di Desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten. Kegiatan yang telah rampung dan diresmikan pada akhir Desember lalu ini diharapkan dapat memberi manfaat yang berkelanjutan bagi sekitar 100 kepala keluarga di wilayah tersebut.

Slamet Widodo, Direktur PT Wabin Jayatama menyampaikan bahwa rogram CSR anak usaha JAPFA di lokasi Wabin yakni PT Ciomas Adisatwa, PT Wabin Jayatama dan PT Santosa Agrindo merupakan salah satu program investasi sosial JAPFA untuk mendukung masyarakat mendapatkan air bersih yang layak.

“Meski saat ini kondisi perusahaan belum pulih sepenuhnya akibat pandemi COVID-19, namun hal tersebut tidak mematahkan komitmen JAPFA untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, khususnya dalam hal ini masyarakat sekitar perusahaan yaitu Kp Lumbir Desa Ciherang,” ujarnya, Senin (31/1/2022).

Sejalan dengan nilai perusahaan, “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”, JAPFA senantiasa berusaha memberikan kontribusi positif dan merangkul masyarakat untuk bersama-sama dapat memberikan manfaat seluas-luasnya.

Dalam menjalankan program ini, JAPFA juga bersinergi bersama instansi pemerintah daerah terkait. Tidak hanya dukungan dari RT, RW dan Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, program ini juga melibatkan para tokoh masyarakat dalam perencanaannya. Selain itu, pemasangan pipa dilakukan oleh penyedia jasa setempat.

“Kami berharap dengan rampungnya sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kami juga berharap fasilitas yang telah kami serahterimakan kepada masyarakat ini dapat dipelihara dengan baik agar terus memberikan manfaat yang berkelanjutan,” pungkas Slamet Widodo.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini