Beranda Hukum Janjikan Masuk PT Nikomas, Calo Tenaga Kerja Tipu 6 Orang

Janjikan Masuk PT Nikomas, Calo Tenaga Kerja Tipu 6 Orang

Korban penipuan calo tenaga kerja melapporkan dugaan penipuan ke Mapolres Serang. (ist)

SERANG – Calo tenaga kerja di wilayah Serang Timur kembali meresahkan masyarakat. Terbaru, sebanyak 6 orang menjadi korban penipuan oleh oknum calo yang menjanjikan kerja di salah satu pabrik sepatu terkemuka di wilayah tersebut.

Korban mengaku telah mengeluarkan uang mulai dari Rp9 juta hingga Rp30 juta. Mereka diiming-imingi akan diterima bekerja di salah satu pabrik sepatu terbesar di Cikande, Kabupaten Serang.

Modus operandi yang dilakukan sang oknum calo adalah meminta korban untuk mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Namun setelah itu mereka tidak kunjung dipekerjakan.

Salah seorang korban, Iroh mengaku telah mengeluarkan uang Rp9 juta untuk mengikuti pelatihan. Ia mengaku kecewa karena tidak kunjung dipekerjakan.

“Saya sangat kecewa karena sudah mengeluarkan uang banyak tapi tidak kunjung dipekerjakan,” kata Iroh.

Sementara itu kuasa hukum korban, Jamaluddin SH mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Serang. “Kami berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum sesuai dengan perbuatannya,” kata Jamaluddin.

Saat dikonfirmasi melalui telepon pada Rabu (10/1/2024), Kasat Reskrim Polres Serang AKP Andi Kurniady Eka Setyabudi membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan akan segera menangkap pelaku.

“Iya benar ada laporannya ke kami. Saat ini masih tahap penyelidikan. Yang resmi baru dua korban yang laporan. Kerugiannya berkisar puluhan juta. Jadi nanti kita selidiki dulu,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini