Beranda Cinta Jangan Terlalu Menggebu Saat Jatuh Cinta, Nanti Kamu Bisa Kecewa!

Jangan Terlalu Menggebu Saat Jatuh Cinta, Nanti Kamu Bisa Kecewa!

1080
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Jatuh cinta memang indah. Tapi kalau terlalu mencintai dengan perasaan yang menggebu-gebu hanya akan menjerumuskan kamu kepada hal-hal buruk.

Pikirkan dulu deh 5 hal ini jika kamu mulai merasa perasaan cintamu agak berlebihan.

1. Belum tentu dia jodohmu nantinya

Hayo, yang masih dalam masa pacaran, gak usah terlalu menggebu-gebu deh kalau jatuh cinta. Apalagi buat kamu yang masih remaja nih. Masa depan masih panjang. Kita tidak pernah bisa mengetahui apa yang akan terjadi beberapa tahun yang akan datang.

Cinta yang terlalu menggebu-gebu hanya akan membuat kamu menyesal nantinya jika ternyata dia bukan jodohmu. Makanya, kalau jatuh cinta yang sewajarnya aja ya.

2. Kamu gak tahu isi hati orang lain, siapa tahu dia tidak mencintai kamu sebesar yang kamu rasakan

Saat kamu mulai merasa cintamu berlebihan, coba renungkan kembali. Apakah dia tampak mencintaimu sebesar cintamu padanya. Jika iya, kamu hanya akan menderita lho. Belum lagi kalau ternyata dia cuma main-main.

3. Ketika kamu terlalu mencintai seseorang, kamu akan mudah dikecewakan

Ingat baik-baik ya guys, ketika perasaan cinta kita terlalu berlebihan, kita jadi gampang menaruh harapan pada orang tersebut. Padahal, menaruh harapan hanya akan membuat kamu gampang kecewa. Karena yang namanya manusia tentu tidak bisa selalu sesuai dengan yang kita harapkan.

4. Segala hal yang berlebihan itu gak baik, termasuk urusan cinta

Pokoknya, apapun itu, gak boleh berlebihan. Bahkan olah raga yang berlebihan aja gak baik lho, apalagi urusan jatuh cinta kan? Cinta berlebihan gak baik untuk kesehatan mentalmu juga lho.

5. Mencintai orang lain dengan berlebihan akan membuat kamu kurang mencintai diri sendiri

Saat kamu terlalu fokus pada si dia dan perasaanmu padanya, kamu jadi kurang mencintai diri sendiri. Yang kamu harapkan setiap hari hanyalah perhatian darinya sehingga kamu mulai lupa bahwa dirimu sebenarnya punya andil besar untuk kebahagiaanmu. Jika nanti terjadi hal yang tidak diinginkan dalam hubungan kalian, satu-satunya yang bisa kamu andalkan adalah dirimu sendiri kan?

Cinta adalah hal yang tak kasat mata yang hanya bisa dirasakan. Kamu memang tidak bisa melihatnya tapi kamu bisa mengontrolnya kok. Dengan lebih sering membagi waktu bersama orang lain selain dia, kamu perlahan-lahan akan menemukan hal lain untuk menyalurkan rasa cintamu, seperti pada keluarga dan juga sahabat. (Red)

Sumber : IDN Times