Beranda Kesehatan Jangan Makan Pedas saat Mau Olahraga, Ini Bahayanya!

Jangan Makan Pedas saat Mau Olahraga, Ini Bahayanya!

Ilustrasi - foto istimewa hipwee

Santapan pedas memang nikmat, tapi ada baiknya kamu jangan makan pedas saat ada rencana berolahraga karena makan pedas sebelum olahraga akan ngasih tiga efek nggak baik.

Bagi sebagian besar orang, makanan pedas itu enak banget. Nggak nikmat kalau nggak pedas. Namun perlu diingat, jangan pernah makan pedas kalau kamu ada rencana untuk berolahgara setelahnya.

Sebab, makan pedas sebelum berolahraga bisa ngasih efek yang nggak baik lho, Feedies. Dilansir dari Hellosehat, berikut ini tiga efek yang akan kamu dapatkan kalau berolahraga setelah makan pedas.

1. Dehidrasi

Makanan pedas mengandung capsaicin yang bisa bikin suhu tubuh jadi meningkat. Nah, kalau suhu tubuh meningkat kamu pasti akan kegerahan dan berkeringat.

Belum olahraga aja berkeringat, gimana nanti pas olahraga? Makin-makin deh tuh keringatnya. Bisa-bisa kamu malah kekurangan cairan tubuh dan dehidrasi lho gara-gara ini.

2. Refluks Asam Lambung

Kalau kamu punya penyakit maag, makan pedas sebelum olahraga itu bisa memicu naiknya asam lambung ke kerongkongan lho, Feedies. Hal ini bisa bikin dada kamu jadi sesak dan nyeri. Kalau udah begini jadi bahaya buat berolahraga.

3. Diare

Udah rahasia umum kalau makan pedas itu bisa bikin kamu kena diare. Nah, kalau udahkena diare pasti jadi aktivitas olahraga kamu jadi merepotkan, deh. Masa iya lagi asyik-asyik olahraga terus mules dan harus ke toilet?

Jadi, jangan makan pedas dulu ya kalau mau berolahraga. (Red)

Sumber : Feedme.id