Beranda Sosial Janda Tua di Lebak Huni Rumah Nyaris Roboh Ini Tak Pernah Dapat...

Janda Tua di Lebak Huni Rumah Nyaris Roboh Ini Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

Yati (40) seorang janda warga Kampung Cibuah Talang RT 08 RW 03, Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak tinggal di rumah yang cukup memprihatinkan

LEBAK – Yati (40) seorang janda warga Kampung Cibuah Talang RT 08 RW 03, Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak tinggal di rumah yang cukup memprihatinkan.

Sejak ditinggalkan suaminya beberapa tahun silam akibat meninggal dunia, harus tinggal dirumah yang tak layak huni. Hampir seluruh bagian rumahnya rapuh dimakan usia.

Bahkan salah satu bagian rumahnya harus ditopang bambu hanya untuk sekedar menahan dinding rumah supaya tidak ambruk.

Yati tidak mampu memperbaiki rumahnya yang saat ini kondisinya nyaris ambruk. Parahnya, lagi ibu dari tiga anak ini juga belum pernah mendapat bantuan sosial (Bansos) apapu dari pemerintah.

”Saat ini saya hanya bisa pasrah dengan kondisi seperti ini, mau gimana lagi untuk makan sehari – hari pun sangat susah ” kata Yati kepada BantenNews.co.id, Sabtu (13/7/2019)

Yati mengaku gelisa terlebih saat hujan yang disertai angin turun khawatir rumahnya ambruk. Namun, kekhawatiran tersebut terus dilawannya karena tidak ada tempat tinggal lain yang harus ditempati.

”Rasa takut itu datang setiap hari, yang lebih khawatirnya saat hujan turun. Khawatir rumah roboh” katanya

Yati mengaku belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah seperti halnya sekarang ini Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warga miskin.

Padahal, menurut Yati jelas kondisi keluarganya merupakan masyarakat tidak mampu dan sudah seharusnya mendapatkan bantuan tersebut.

”Orang – orang ramai mendatangi warung sembako sambil membawa kartu BPNT untuk mendapatkan bantuan tersebut. Tapi, saya tidak mendapatkan bantuan tersebut,”ungkap Yati lirih.

Yati hanya bisa pasrah atas kondisi yang di alaminya, dirinya hanya berharap ada dermawan atau pemerintah yang dapat membantunya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini