Beranda Olahraga Jan Oblak Tertarik Bermain di Liga Inggris

Jan Oblak Tertarik Bermain di Liga Inggris

607
0
Jan Oblak - foto istimewa ftb90

Jan Oblak mengungkapkan ketertarikannya merumput di Liga Inggris. Didatangkan Atletico Madrid dari Benfica pada 2014, Oblak berangsur-angsur menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Kiper berusia 26 tahun itu membantu Los Colchoneros maju ke final Liga Champions 2016 dan menjuarai Liga Europa dua tahun berikutnya.

Pesepakbola Slovenia tersebut telah membukukan 73 clean sheet dalam 125 penampilan pertamanya di La Liga. Alhasil, Oblak menyabet trofi Ricardo Zamora dalam tiga musim terakhir.

Performa menawan Oblak menarik perhatian sejumlah klub-klub Premier League, salah satunya Chelsea. The Bluesdiyakini telah memenuhi klausul pelepasan Oblak senilai 90 juta pound sterling.

Namun, pada akhirnya Chelsea malah menggaet Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao, untuk menggatikan Thibaut Courtois, yang hengkang ke Real Madrid.

Saat ini Oblak mengaku bahagia bersama Atletico. Namun, Oblak membuka peluang hijrah ke Inggris di masa depan.

“Aku tidak bisa komentar banyak tentang [kepindahan ke Chelsea yang tidak terwujud], tapi aku sudah mengatakan di musim panas bahwa aku lebih memilih bertahan,” ungkap Oblak dikutip dari detik.com.

“Aku tidak berbicara dengan klub manapun – agenku dan orang-orang di Atletico yang mengurusnya. Aku memang memutuskan bertahan karena aku melihat sebuah rencana yang bagus di sini, dan aku percaya jalan terbaik untuk memenangi banyak titel adalah dengan bertahan.”

“Tapi di masa depan, segalanya mungkin. Di sepakbola, banyak hal berubah dari hari ke hari jadi mustahil kalau Anda mengatakan akan ada di suatu tempat selama bertahun-tahun karena Anda tidak tahu. Januari di sini, Juni di sana. Banyak hal berubah dengan sangat cepat.”

“Premier League itu menarik. Atraktif dan di fase tertentu aku mungkin ingin menjadi bagian dari kompetisi itu. Aku bisa membayangkan diriku bermain di sana, tapi aku tidak tahu kapan — mungkin tahun depan, atau dua tahun, lima tahun atau 10 tahun lagi,” kata Oblak. (Red)