Beranda Pemerintahan Jamin Kesehatan Pemudik, Dinkes Pandeglang Siagakan 7 Posko

Jamin Kesehatan Pemudik, Dinkes Pandeglang Siagakan 7 Posko

Petugas Dinkes Pandeglang memberikan pelayanan di Posko Mudik - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menyiapkan sejumlah posko kesehatan yang ditempatkan pada beberapa titik strategis saat arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kepala Dinkes Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, saat mudik Lebaran pihaknya menyiapkan tujuh tambahan posko kesehatan bagi masyarakat.

“Adapun tempat yang menjadi konsentrasi kita adalah terminal bus, sepanjang jalur mudik dan tempat keramaian,” kata saat mendampingi Sekda Sidak tarif angkutan dan meninjau posko kesehatan di terminal Kadubanen, Sabtu (1/6/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan selain mendirikan posko kesehatan, pihaknya juga menyiagakan sebanyak 707 tim kesehatan yang berada di 35 Puskesmas untuk selalu siaga 24 jam, baik itu dokter, bidan, sarana dan prasarana seperti ambulans semuanya standby memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat saat arus mudik lebaran.

“Adapun posko kesehatan ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung tanggal 29 Mei-12 Juni 2019,” terangnya dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang.

Sementara itu Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang telah mendirikan posko kesehatan bagi para pemudik.

“Saya sangat mengapresiasi Dinkes Pandeglang, tentunya keberadaan posko kesehatan saat mudik Lebaran sangat penting dan sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan saat melakukan perjalanan mudik. Oleh karena itu berikan pelayanan kesehatan yang terbaik agar masyarakat merasa nyaman dan sehat disaat melakukan perjalanan,” ujar Sekda. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini