Beranda Peristiwa Dini Hari, Wakil Walikota Serang Sidak Pelayanan Kedaruratan

Dini Hari, Wakil Walikota Serang Sidak Pelayanan Kedaruratan

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin sidak pelayanan kedaruatan Call Center 112 di gedung Diskominfo Kota Serang. (Ist)

SERANG – Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin melakukan sidak pelayanan kedaruratan Call Center 112 di gedung Diskominfo Kota Serang, Jumat (22/11/2019). Sidak kali ini dilakukan tidak pada jam kerja melainkan saat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Wakil Walikota Serang mendatangi ruangan pelayanan Call Center 112 dan berbincang-bincang dengan beberapa operator yang bertugas. “Masih pada jaga malam?” tanya Subadri ke operator call center.

“Masih jaga malam pak, soalnya masih ada yang telepon tapi cuma prank sama ghost call (telepon hantu),” jawab Rifa salah satu operator.

Ditemui usai sidak, Wakil Walikota mengaku sidak ini ingin memastikan langsung pelayanan masyarakat kegawatdaruratan berjalan lancar meski sudah memasuki dini hari.

“Pengen lihat pelayanan, operatornya masih pada jaga tidak, karena ini kan pelayanan kegawatdaruratan jadi harus standby,” ungkapnya.

Pelayanan Call Center 112 ini menerima panggilan darurat dari masyarakat seperti kecelakaan, bencana alam, kebakaran dan lain-lainnya.”Jadi kalau membutuhkan ambulance bisa telepon ke call center ini, atau kecelakaan, kebakaran,” lanjutnya.

Menanggapi masih banyaknya telepon prank dan ghost call, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan pelayanan ini dengan baik dan tidak untuk main-main.

“Manfaatkan pelayanan ini oleh masyarakat jangan ada yang main-main, karena ini untuk kebutuhan masyarakat juga,” tegasnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini