Beranda Peristiwa Jalur Wisata Anyer Kembali Lancar Setelah Diterpa Siklon Tropis

Jalur Wisata Anyer Kembali Lancar Setelah Diterpa Siklon Tropis

SERANG – Pasca terjadinya hujan dan angin kencang yang mengakibatkan tiang listrik roboh di wilayah Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, jajaran Polsek Anyer Polres Cilegon melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lalin) pada Sabtu (01/04).

Saat dikonfirmasi Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Anyer Polres Cilegon AKP Sudibyo Wardoyo membenarkan kejadian tersebut. “Benar, pada Sabtu (01/04) di Jalan Raya Anyer tepatnya di depan Hotel Regal Raya sampai dengan Hotel Anyer Cotagge Desa Tambang Ayam-Cikoneng Kecamatan Anyer Kabupaten Serang telah terjadi hujan dan angin kecang yang mengakibatkan tiang listrik roboh,” ujar Sudibyo.

Adapun tiang listrik yang roboh tersebut sebanyak 7 tiang listrik dari Hotel Regal Raya Anyar sampai dengan Hotel Anyar Cottage sekitar 500 meter. “Kejadian tersebut mengakibatkan aliran listrik padam dari wilayah Desa Cikoneng-Desa Tambang Ayam dan Desa Bandulu di wilayah Kecamatan Anyer. Alhamdulilah tiang dan kabel PLN bisa dipinggirkan dan arus Lalin kembali lancar,” terang Sudibyo.

Saat ini Polsek Anyer Polres Cilegon Polda Banten terus melakukan pengaturan arus lalulintas dan perbaikan 7 tiang listrik serta penanganan aliran listrik oleh petugas PLN Anyer. “Kami menghimbau kepada pengguna jalan yang akan menuju Cilegon-Anyer atau sebaliknya mohon berhati-hati karena faktor cuaca tidak menentu,” tutup Sudibyo. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini