Beranda Peristiwa Jalur Serang-Lebak Padat Lancar Dipenuhi Pemudik Arus Balik

Jalur Serang-Lebak Padat Lancar Dipenuhi Pemudik Arus Balik

Ilustrasi - foto istimewa info mudik gratis

LEBAK – Arus balik di Jalan Serang -Pandeglang – Lebak padat lancar dengan dominasi kendaraan pribadi menuju berbagai daerah di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat hingga Pulau Sumatera.

“Kita mengapresiasi kinerja kepolisian karena arus balik Lebaran berjalan lancar,” kata Ujang, seorang pengemudi bertujuan DKI Jakarta saat beristirahat SPBU Mandala, Lebak, setelah menempuh perjalanan empat jam dari wilayah Banten bagian selatan, Minggu (9/6/2019).

Perjalanan arus balik H+3 cukup padat baik kendaraan roda dua maupun roda empat sejak dari Malingping hingga Warunggunung.
Selama ini, perjalanan arus balik Lebaran tidak ada hambatan dan kendala, terlebih cuaca cukup normal.

Perjalanan kendaraan pribadi padat, namun berjalan lancar dan tidak terjadi antrian panjang.

Petugas kepolisian tampak bekerja keras mengatur lalu lintas di lokasi-lokasi titik rawan kemacetan, seperti persimpangan jalan, perempatan, hingga pasar tumpah.

“Semua perjalanan arus balik Lebaran tampak lancar menuju berbagai daerah,” katanya.

Begitu juga Abdurohman, seorang pemudik dari Kabupaten Pandeglang mengatakan dirinya hendak kembali ke daerah asalnya untuk bekerja di lingkungan Pemprov Lampung.

Dia juga memuji petugas kepolisian mengatur lalu lintas sehingga perjalanan lancar. “Kami hari ini harus ada di Lampung, karena Senin sudah masuk kerja,” katanya dilansir AntaraNews.com.

Sementara itu, Iptu Budiyono, Kepala Pos Pengamanan Mandala Kabupaten Lebak mengatakan, pada H+3 menjadi puncak arus balik karena ribuan kendaraan melintasi jalur Lebak – Serang juga Pandeglang – Lebak.

“Kami bekerja keras dengan melibatkan puluhan personel untuk menjaga di lokasi titik kerawanan macet kendaraan agar berjalan lancar,” katanya.

Lokasi rawan kemacetan kendaraan di Lebak pada perempatan Warunggunung – Serang, perempatan Sampai Warunggunung -Pandeglang dan Mandala Rangkasbitung. (Red)