Beranda Pariwisata Jalur Pendakian Gunung Pulosari Masih Ditutup untuk Umum

Jalur Pendakian Gunung Pulosari Masih Ditutup untuk Umum

Gunung Pulosari. (Wikipedia)

PANDEGLANG – Berdasarkan hasil kajian Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG) kementrian ESDM Bandung, jalur pendakian Gunung Pulosari di desa Cilentung Kecamatan Pulosari sebetulnya sudah diperbolehkan untuk umum, namun dengan catatan tidak melewati lokasi keretakan dengan radius 50 meter.

Berbeda dengan PVMBG, Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Mandalawangi, Nanang mengaku belum menerima surat resmi pembukaan jalur pendakian Gunung Pulosari, sehingga membuatnya masih menutup jalur pendakian.

“Saya kan baru bertugas selama dua bulan ini, itu kondisi jalur pendakian di Cilentung katanya masih belum dibuka, karena itu kan pernah ada informasi ada keretakan, makanya belum dibuka, selain itu juga kalau memang sudah diperbolehkan kami belum menerima tembuan surat resmi dari hasil kajian PVMBG,” katanya, Jumat (9/11/2018).

Sebelum mendapatkan tembusan surat resmi, Nanang tetap tidak berani membuka jalur pendakian, karena khawatir membahayakan para pengunjung, selain itu juga harus menaati peraturan.

“Yang jelas kami tidak akan berani membuka, karena mau bagaimana pun, surat resminya haru tembus dulu kepada pihak kami, agar jadi pegangan buat kami membuka jalurnya,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ