Beranda Pemerintahan Jalur JLS yang Ambrol Diyakini Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran 2018

Jalur JLS yang Ambrol Diyakini Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran 2018

85
0
Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi (paling Kiri) bersama Muspida meninjau lokasi perbaikan JLS yang Ambrol - (foto Usman Temposo)

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi didampingi Kepala Bidang (Kabud) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Hilmi Firdaus, Ketua DPRD Kota Cilegon, Asisten Daerah Kota Cilegon serta pihak industri, memantau Perbaikan Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang saat ini sudah bisa dilalui, Rabu (06/6/2018).

Usai pemantauan di JLS Kota Cilegon, Plt Walikota Cilegon menkonfirmasi bahwa proses perbaikan JLS sudah mencapai 98 persen dipastikan akan segera rampung dan dapat diakses kembali.

“Alhamdulillah proses perbaikan JLS saat ini sudah mencapai 98 persen dan mulai hari ini sudah bisa dilalui oleh para pengendara beroda empat dan dua akan tetapi tidak untuk dilalui oleh truk yang bermuatan besar dan Bus mini,” ucapnya.

Edi juga mengatakan tahap pembangunan JLS hanya menunggu proses penghalusan jalan agar lebih mudah dilalui oleh pengguna jalan secara optimal.

“Sudah kita lihat bersama akses jalan belum sepenuhnya maksimal hanya tinggal memperhalus jalannya, minimal kita bisa megurangi kemacetan di jalan utama,” terangnya.

Edi juga mengharapkan kepada DPUTR Kota Cilegon untuk selalu mengontrol JLS agar tidak dilalui oleh kendaraan yang bermuatan besar.

“Saya harap DPUTR dapat memantau perbaikan JLS secara maksimal, dan bisa mengimbau kepada pengendara bermuatan besar agar tidak memakai jalan ini untuk sementara waktu. Karena, di khawatirkan kondisi jalan yang belum maksimal akan menjadi rusak,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga DPUTR Kota Cilegon, Hilmi Firdaus mengungkapkan pemaksimalan JLS ini akan di lanjutkan kembali setelah Hari Raya Idul Fitri.

“ H-7 kita akan pemberhentian pekerjaan perbaikan JLS dan akan dilanjutkan setelah hari Raya Idul Fitri dan penyelesaiannya kurang lebih satu bulan lagi dan dana yang sudah terpakai saat ini sebesar Rp1,5 miliar,” tuturnya.  (Man/Red)