Beranda Hukum Jalin Ukhuwah Islamiyah, Kapolres Serang Buka Bersama Pengurus FPI

Jalin Ukhuwah Islamiyah, Kapolres Serang Buka Bersama Pengurus FPI

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan di dampingi oleh Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono saat bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. 

SERANG – Dalam upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan didampingi Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono beserta unsur Pejabat Utama Polres Serang bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Kamis (16/5/2019).

Rombongan Polres Serang berkunjung ke Majelis Taklim Raudhotul Ahibbah di Kampung Sombeng, Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang ini disambut Ketua FPI Kecamatan Pontang, Ustad Khaeruji, Wakil Ketua FPI Ustad Awing serta puluhan santri lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengajak ormas FPI di Kabupaten Serang untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pasca pemilu serentak, terutama di wilayah Kabupaten Serang serta menyampaikan sekecil apapun informasi yang ada di wilayah Kabupaten Serang.

“Pasca Pemilu 2019 untuk para pengasuh pesantren, tokoh agama dan masyarakat dan para Ketua Ormas Islam harus menjadi pelopor persatuan dan kedamaian pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019. Ustad maupun santri jangan terpengaruh berita hoax dan juga jangan menjadi penyebar hoax, jangan terpengaruh dengan ajakan untuk memobilisasi massa,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang mengajak seluruh lapisan masyarakat mengawal seluruh proses Pemilu, dan agar mempercayakan seluruh prosesnya kepada pihak yang telah berwenang melaksanakan penyelenggaraan pemilu.

“Mari bersama-sama kita kawal proses Pemilu 2019 ini. Percayakan sepenuhnya kepada penyelenggara, baik KPU, Bawaslu. Apalagi pemungutan suara yang berlangsung di wilayah Kabupaten Serang, telah berjalan dengan aman dan damai serta transparan,” jelas Kapolres.

“Siapa pun yang terpilih, itulah pemimpin kita. Mari kita doakan, semoga yang terpilih dan menjadi pemimpin di negeri ini, bisa amanah dan berbuat untuk rakyat,” kata AKBP Indra Gunawan.

Sementara itu Ketua FPI Kecamatan Pontang, Ustad Khaeruji menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi kedatangan Kapolres Serang bersama jajarannya untuk bersilaturahmi.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Serang yang telah mengawal dan menjaga seluruh tahapan proses Pemilu 2019.

“Kami sangat mengapresasi Polres Serang yang selalu mengawal dan menjaga seluruh tahapan proses Pemilu 2019. Sehingga proses Pemilu di Serang dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Insya Allah, kami ormas FPI bersama masyarakat Kecamatan Pontang akan menjaga kondusifitas wilayah dan menunggu hasil pemilu serentak yang akan diumumkan KPU,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini