Beranda Pemerintahan Jalankan Hasil Musrenbang, Desa Paniis Kerjakan 3 Kegiatan ini di Tahap Pertama

Jalankan Hasil Musrenbang, Desa Paniis Kerjakan 3 Kegiatan ini di Tahap Pertama

Pekerjaan sedang menyelesaikan pembangunan TPT di Kampung Nanggor, Desa Paniis, Kecamatan Koroncong, Pandeglang.

PANDEGLANG – Diawal tahun 2024 ini, Desa Paniis, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang berencana membangun beberapa kegiatan fisik dan pembelian 1 unit mobil ambulance yang dialokasikan dari Dana Desa dan Anggaran Dana Desa tahun 2024 di tahap pertama.

Penjabat Kepala Desa Paniis, Dadang mengatakan bahwa semua kegiatan yang akan dilakukan pada DD tahap pertama merupakan usulan dari masyarakat yang ditampung pada saat Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbandes) Paniis tahun 2023 kemarin.

Kata dia, untuk Dana Desa dan Anggaran Dana Desa tahun 2024 ini Desa Paniis diperkirakan menerima sekitar Rp1 Miliar 33 juta dan pada tahap pertama sudah dicairkan sekitar Rp500 juta.

“Untuk DD tahap satu Desa Paniis itu bulan kemarin cair sekitar Rp500 jutaan, itu untuk kegiatan hasil kegiatan Musrenbang tahun 2023 kemarin jadi pelaksanaannya tahun ini. Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini yaitu kegiatan fisik dan yang lainnya,” kata Dadang saat dihubungi wartawan, Rabu (20/3/2024).

Pekerja sedang membongkar muatan paving blok untuk pembangunan jalan ke pemakaman di Kampung Nanggor, Desa Paniis, Kecamatan Koroncong, Pandeglang.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan fisik, pada tahap pertama ini pihaknya berencana akan membangun jalan paving blok, Tembok Penahan Tanah, pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) dan pembelian 1 unit mobil ambulance untuk kebutuhan warga.

“Untuk fisik ada jalan paving blok di Kampung Nanggor jalan arah ke pemakaman dan pembangunan TPT juga di Kampung Nanggor, pembangunan 2 SAB di Kampung Panjulan serta rencana pembelian mobil ambulance untuk warga dikisaran Rp200 juta,” jelasnya.

Ia memastikan bahwa dari 4 rencana pembangunan fisik tadi, 2 diantaranya sudah dilaksanakan yakni pembangunan TPT di Kampung Nanggor dan 1 pembangunan SAB di Kampung Panjulan. Sedangkan untuk sisanya akan dikerjakan dalam waktu dekat.

“Untuk TPT anggaran sekitar Rp7 juta sudah kami laksanakan, terus untuk SAB juga 1 titiknya sudah kami laksanakan, untuk paving blok sekarang bahannya sudah turun tinggal menunggu tukang saja kapan siapnya,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini