Beranda Pemerintahan Jalani Vaksinasi Kedua di RSU Tangsel, Airin: Gak Ada Gejala Apapun

Jalani Vaksinasi Kedua di RSU Tangsel, Airin: Gak Ada Gejala Apapun

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menjalani vaksinasi Covid-19 kedua di RSU Kota Tangsel

TANGSEL – Setelah melakukan vaksinasi di Kabupaten Tangerang bersama dengan kepala daerah se-Provinsi Banten, kini Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menjalani vaksinasi Covid-19 kedua di RSU Kota Tangsel, Pamulang, Kamis (28/1/2021).

Dalam proses vaksinasi, Airin mengaku tidak ada gejala apa pun, dirinya pun mengikuti setiap tahapan yang sudah disiapkan oleh Tenaga Kesehatan. Di meja pertama, dia melampirkan beberapa kelengkapan identitas dan administrasi.

“Alhamdulillah gak ada gejala apa pun. Lancar-lancar aja. Kemudian di meja dua saya melakukan akurasi kesehatan dan tensi darah. ini berguna untuk memastikan bahwa keadaan tubuh sudah sesuai hingga bisa menerima vaksin,” ujar Airin.

Dilanjutkan dia, setelah lulus dirinya menuju ke meja tiga. Dimana di meja inilah dirinya mendapatkan vaksin yang sudah disiapkan oleh tim kesehatan.

Kemudian setelah menerima vaksin tersebut, Airin melanjutkan tahapan menuju meja empat. Pada meja ini seluruh penerima vaksin akan diobservasi untuk memastikan tidak ada efek samping yang berdampak pada tubuh penerima vaksin.

”Tapi tubuh saya sudah diobservasi, hasilnya aman, jadi saya bisa beraktivitas seperti biasanya,” ujar Airin.

Walikota dua periode itu menambahkan bahwa vaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan pemerintah guna menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Dia berharap dengan adanya vaksin ini, Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19. Sebagaimana yang diharapkan juga oleh seluruh masyarakat yang ada di dunia.

(Ihy/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini