Beranda Uncategorized Jalanan Licin dan Rusak, Ambulans Desa di Mancak Terjun ke Jurang

Jalanan Licin dan Rusak, Ambulans Desa di Mancak Terjun ke Jurang

Mobil ambulans Desa Cikedung, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang terperosok jurang. Akibatnya kendaraan nopol A 9960 RZ ringsek.
Mobil ambulans Desa Cikedung, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang terperosok jurang. Akibatnya kendaraan nopol A 9960 RZ ringsek.

KAB. SERANG – Mobil ambulans Desa Cikedung, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang terperosok jurang. Akibatnya kendaraan nopol A 9960 RZ ringsek.

Diketahui mobil yang dikemudikan Zaenal Abidin itu gagal menanjak ketika melintasi jalanan yang licin dan basah dikarenakan bekas hujan. Sehingga mobil ambulans berjalan mundur tanpa terkendali sebelum akhirnya jatuh ke jurang berkedalaman 10 meter.

Kalaksa BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan insiden tersebut terjadi pada Kamis (8/6/2023) saat sang sopir akan menuju ke daerah Bulakan. Kini kendaraan yang terperosok sudah dievakuasi oleh Satgas Bencana.

“Kecelakaan umum hanya yang mengevakuasi tim dari Satgas Bencana. Untuk detail kejadian mungkin melalui Polsek Mancak,” ujarnya kepada BantenNews.co.id ketika dikonfirmasi.

Lantaran situasi sudah terlalu sore, ambulans gagal menanjak tersebut baru bisa dievakuasi oleh tim Satgas Bencana pada Jumat (9/6/2023) pukul 07.10 WIB.

Sementara itu, Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sopir ambulans mengalami luka memar pada kakinya.

“Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya sopir kendaraan mobil Ambulance yang mengalami luka ringan memar kaki kanan,” kata Asep.

Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan di Desa Cikedung, Kecamatan Mancak untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan jalan sebab kondisi jalanan yang kurang bagus dan juga licin setelah hujan.

“Pengguna jalan akses jalan Desa Cikedung tersebut untuk selalu berhati-hati mengingat kondisi jalan kurang bagus, apalagi jika habis di guyur hujan akan menjadi sangat licin,” ucapnya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini