Beranda Peristiwa Jalan Warung Banten – Citorek Tertimbun Longsor

Jalan Warung Banten – Citorek Tertimbun Longsor

Proses penanganan longsor di Jalan Warung Banten - Citorek, Lebak, Banten. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Akibat tertimbun longsoran material batu dan tanah yang terjadi pada Jumat (2/11/2018) malam lalu, kondisi ruas Jalan Warung Banten – Citorek belum dapat dilalui sehingga aktifitas warga terganggu. Penanganan akibat longsor itu pun tengah dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa Sukamulya, Kepolisian Sektor (Polsek) Cibeber dan Dinas PUPR Provinsi Banten.

Dari informasi yang didapat, pasca longsor terjadi Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Banten sudah menerjunkan alat berat berupa bulldozer, namun karena medan yang tidak memungkinkan, penanganan menemui kendala. Longsor kecil terjadi sekitar hari Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB, longsor susulan terjadi pada Jumat malam yang mengakibatkan akses Jalan Warung Banten – Citorek terputus total sampai saat ini.

Beben, Kades Sukamulya Kecamatan Cibeber membenarkan kejadian tertimbunnya ruas jalan tersebut. Menurutnya, aktifitas warga yang setiap hari melintasi ruas jalan itu terhambat dan baru saat ini ditangani.

“Ahmdulillah saat ini sedang dilakukan penanganan, atas kerjasam Pemerintah Desa Sukamulya, Polsek Cibeber dan pihak Dinas PUPR Provinsi Banten,”ujar Beben. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ