Beranda Pemerintahan Jalan Tirtayasa Diperbaiki, Warga Lebak Diminta Cari Jalan Alternatif ke Pasar Rangkasbitung

Jalan Tirtayasa Diperbaiki, Warga Lebak Diminta Cari Jalan Alternatif ke Pasar Rangkasbitung

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak sudah menutup Jalan Tirtayasa atau area Pasar Rangkasbitung - foto istimewa

LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak sudah menutup Jalan Tirtayasa atau area Pasar Rangkasbitung. Penutup jalan tersebut lantaran adanya perbaikan jalan yang sudah di mulai dari 26 November hingga 15 Desember 2022.

Kepala Dinas PUPR Lebak, Irvan Suryatupika mengatakan, jika upaya penutupan jalan tersebut dilakukan untuk sementara waktu saja, karena jalan yang berada di area Pasar Rangkasbitung kondisinya rusak dan sedang diperbaiki.

“Nantinya warga Rangkasbitung yang hendak pergi ke Pasar Rangkasbitung bisa melalui jalan alternatif yakni melalui Jalan Sunan Kalijaga,” kata Irvan saat dihubungi, Senin (28/11/2022).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan tersebut untuk mengurai kemacetan di sepanjang jalan Tirtayasa hingga jalan area Mall Rabinza atau Rangkasbitung Indah Plaza karena kondisnya yang rusak.

“Memang dalam perbaikannya pihak dari PUPR akan melakukan pengecoran jalan dilakukan di jalan sepanjang 220 meter dan lebar 9 meter,” ujarnya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat Rangkasbitung yang hendak berkunjung dan berbelanja ke Pasar Rangkasbitung, perjalanannya akan sedikit terganggu dengan adanya perbaikan jalan tersebut.

“Dengan adanya perbaikan jalan dan penutupan jalan tersebut, agar masyarakat bisa memakluminya,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini