Beranda Pemerintahan Jalan Sekitar Pacuan Kuda Pamulang Gelap, Disperkimta Tangsel Ngaku PJU Sudah Menyala

Jalan Sekitar Pacuan Kuda Pamulang Gelap, Disperkimta Tangsel Ngaku PJU Sudah Menyala

Jalan Pajajaran sekita Pacuan Kuda Pamulang. Foto diambil sore hari yang seharusnya PJU sudah menyala. Foto: Ihya Ulumuddin

TANGSEL – Program Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkait ‘Tangsel Terang’ sepertinya belum terealisasi. Pasalnya, beberapa titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu padam.

Seperti penelusuran awak media, titik PJU yang padam berada di sepanjang Jalan Siliwangi sampai Jalan Pajajaran menuju Pacuan Kuda.

Nampak, di tiang-tiang PJU tidak menyinarkan cahaya lampu. Terlebih sesampainya di Pacuan Kuda yang ternaungi pohon-pohon rimbun. Suasana menjadi gelap bahkan di siang hari.

Program Tangsel Terang yang dicanangkan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan itu pun mendapat banyak kritikan dari masyarakat.

Terlebih setelah terjadinya aksi teror lempar batu oleh seseorang pria tua menggunakan ketapel tanpa alasan yang jelas, di area pacuan kuda.

“Udah gitu Pacuan Kuda pas tikungannya gelap banget berasa kaya di goa. Pacuan kida plis lah terangin lampuu,” ujar akun Instagram en_hamade dikutip Bantennews.co.id, Senin (4/7/2022).

Menanggapi hal itu, Kabid PJU Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Disperkimta) Kota Tangsel, Ali Akbar mengaku wilayah tersebut sudah terpasang lampu PJU.

“Lampu PJU hidup .Tapi pohon-pohon yang ada di sepanjang jalan Pajajaran Pacuan Kuda sangat rimbun bahkan menutupi penerangan PJU. Jadi coba konfirmasi dengan Dinas Lingkungan Hidup juga. Harus ditebang batang dan daun yang rimbun tersebut,” kata Ali saat dikonfirmasi.

Menurut Ali, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait pemangkasan pohon tersebut.

“Dinas Perhubungan sudah koordinasi berkirim Surat ke Dinas Lingkungan Hidup untuk pemotongan batang pohon yqng rimbun,” ujarnya.

Sementara saat dikonfirmasi, pihak DLH Kota Tangsel tidak merespon awak media.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini