Beranda Peristiwa Jalan Rusak Parah, Ibu Hamil di Desa Parakan Besi Lebak Ditandu Pakai...

Jalan Rusak Parah, Ibu Hamil di Desa Parakan Besi Lebak Ditandu Pakai Sarung

Ibu hamil yang hendak melahirkan di Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terpaksa ditandu menggunakan kain sarung menuju Puskesmas terdekat - foto istimewa

LEBAK – Ibu hamil yang hendak melahirkan di Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terpaksa ditandu menggunakan kain sarung menuju Puskesmas terdekat.

Ini lantaran kondisi jalan di wilayah sekitar mengalami kerusakan parah. Sehingga kendaraan tak bisa melintas.

Foto yang beredar di media sosial itupun viral.

“Akibat jalan ruksak terpaksa ibu hamil d Gendong oleh warga karena jalan rusak parahh kejadian tadi di kecamatan Bojong manik desa parakan besi kp gelebug. hari Rabu jam 4 sore tgl 14 .7 .2023,” posting @infolebakbanten.

Kepala Desa Parakan Besi Pulung mengatakan foto warga yang ditandu tersebut memang berada di Desa Parakan Besi. Tapi dirinya tidak mendapatkan laporan dari warganya ada warga yang sakit dan akan dibawa ke Puskesmas.

“Dulu memang pernah ada warga yang ditandu karena akan dibawa ke Puskesmas. Tapi kalau yang kemarin pihak desa belum mengetahuinya karena tidak ada yang laporan ke desa jika ada warga yang sakit. Makannya saya tidak tau ada warga yang di tandu,” kata Pulung saat dihubungi, Kamis (15/6/2023).

Ia menjelaskan, Desa Parakan Besi adalah desa paling luas diantara desa-desa yang ada di Kecamatan Bojongmanik dan masih banyak jalan-jalan di Desa Parakan Besi yang rusak.

“Ditambah ada jembatan yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, makannya dulu pernah ada warga yang ditandu,” ujarnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini