Beranda Peristiwa Jalan Rusak Menahun, Warga Lebak Tanami Pohon Pisang dan Tebar Ikan Lele

Jalan Rusak Menahun, Warga Lebak Tanami Pohon Pisang dan Tebar Ikan Lele

Warga saat melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan yang rusak.

LEBAK – Kesal karena jalan yang menghubungkan tiga kecamatan rusak bertahun-tahun, belasan warga di Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, melakukan aksi tanam pohon pisang dan tebar ikan lele di lokasi jalan yang rusak.

Informasi yang didapat, jika jalan yang kondisinya rusak parah tersebut merupakan jalan kabupaten, yang menghubungkan 3 kecamatan yakni Kecamatan Cibadak, Kecamatan Cikulur dan Kecamatan Warunggunung.

Ardi, salah seorang warga mengatakan, jika jalan tersebut sudah bertahun-tahun kondisinya rusak parah, dan belum ada perbaikan dari pihak pemerintah. Ketika hujan turun, kondisi jalan digenangi air bak kubangan kerbau.

“Bentuk dari kekecewaan warga menjadikan alasan warga melakukan aksi tanam pohon pisang dan tebar ikan lele di lokasi jalan yang rusak, yang berharap jalan tersebut bisa segera diperbaiki,” kata Ardi saat ditemui di lokasi, Selasa (23/4/2024).

Ia mengungkapkan, dengan kondisi jalan rusak tersebut menyebabkan aktivitas warga sangat terganggu.

“Aktivitas anak mau sekolah, ke pasar, warga yang akan berangkat bekerja, apalagi yang berangkat malam sangat terganggu apalagi musim hujan sekarang ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan aksi tanam pohon pisang dan tebar ikan lele ini membuat pemerintah desa maupun pemerintah daerah bisa segera memperbaiki jalan tersebut.

“Harapannya bisa segera diperbaiki, karena jalan ini merupakan alternatif masuk ke desa-desa khususnya bagi saya sebagai kurir,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini