Beranda Peristiwa Jalan Rusak Berat, Mahasiswa Mandalawangi Ngadu ke DPRD Pandeglang

Jalan Rusak Berat, Mahasiswa Mandalawangi Ngadu ke DPRD Pandeglang

Warga Kecamatan Mandalawangi sedang melakukan bakti sosial di ruas jalan Pari - Karoya

PANDEGLANG – Mahasiswa asal Kecamatan Mandalawangi yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Mandalawangi (Kemangi) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang.

Kedatangan mahasiswa ke kantor wakil rakyat ini untuk mengadukan kondisi jalan di daerah mereka yang sudah lama rusak namun tidak kunjung diperbaiki. Setidaknya ada 3 ruas jalan yang mengalami rusak parah diantaranya ruas jalan Pari – Karoya, Cilimus Luhur – Karoya dan ruas Jalan Karoya Gunung Jalu.

Juru Bicara (Jubir) Kemangi Ahmad Sofian mengatakan, kondisi jalan di lokasi tersebut cukup parah sehingga mengganggu aktivitas warga. Ditambah lagi, jika daerah tersebut diguyur hujan makin memperparah jalan tersebut.

“Makanya kita beraudiensi dengan pemerintah supaya masyarakat yang menyalurkan aspirasinya ke kami dapat disampaikan dengan baik ke pemerintah,” kata Ofan usai melakukan audiensi dengan Komisi III DPRD dan DPUPR Pandeglang, Kamis (2/12/2021).

Sofian menyebutkan, di rusak jalan tersebut belasan tak kunjung mengalami perbaikan dari pemerintah. Kendati demikian, ia tak menampik ada beberapa ruas jalan yang di bangun di tahun ke belakang namun belum seluruhnya tuntas.

“Kalau tidak salah dari tahun 2010 (tidak ada pembangunan) ada juga dari tahun 2017, 2018 juga ada tapi hanya sepotong-sepotong. Salah satunya dari Pari ke kampung Cisaat,” ungkapnya.

Dirinya berharap kedatangan Kemangi ke kantor wakil rakyat bisa membawa angin segar untuk pembangunan jalan di daerah mereka. Disini lain, jika jalur tersebut diperbaiki, dapat membuka akses wisata yang di miliki di beberapa desa di wilayah itu.

“Harapan kami pemerintah lebih memperhatikan jalan ke di wilayah tersebut karena kondisinya rusak parah,” harapannya. (Med/Red)