Beranda Sosial dan Budaya Jalan Rangkasbitung Barat Rusak, Pemkab Didesak Segera Perbaiki

Jalan Rangkasbitung Barat Rusak, Pemkab Didesak Segera Perbaiki

262
0
Kondisi jalan Rangkasbitung Girang yang rusak para. (Tra/ali/red)

LEBAK – Akses jalan di Kampung Rangkasbitung Girang, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak kondisinya memprihatinkan. Pasalnya akses jalan yang berjarak beberapa kilometer dari Pusat Pemerintah Kabupaten Lebak itu tergenang air dan beralaskan pasir.

Angga Triana, warga setempat mengatakan kerusakan jalan hanya 300 meter saja lantaran tidak adanya perbaikan sejak 6 tahun silam.

“Yang lebih mengkhawatirkan lagi, bila kondisi jalan becek dan licin, sehingga pengendara sepeda motor khususnya harus berhati-hati melintasinya, padahal hanya sekitar 2 sampai tiga kilometer ke kantor Bupati,” kata Angga, Rabu (26/9/2018).

Angga meminta Pemerintah Kabupaten Lebak agar segera melakukan perbaikan mengingat jalan tersebut kerap digunakan pengendara sebagai jalan alternatif dari arah Kecamatan Cimarga maupun Kecamatan Kalanganyar yang ingin mempercepat waktu menuju ke Rangkasbitung.

“Dulu jalan di Kampung Rangkasbitung Barat itu sangat bagus karena telah diaspal oleh Pemkab. Namun sekarang setelah hampir enam tahun lamanya, kondisi jalan tersebut semakin rusak,” katanya.

Menanggapi hal itu, Dadan Kurnia, Kepala Seksi Pembangunan pada Kantor Kelurahan Rangkasbitung Barat, mengatakan kerusakan jalan di Kampung Rangkasbitung Girang telah diusulkan melalui program musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) dan saat ini tinggal menunggu realisasinya.

“Kondisi jalan tersebut sudah disampaikan, serta diusulkan di musrenbang, maka masyarakat di Rangkasbitung Girang diharapkan bersabar hingga perbaikannya direalisasikan pihak Pemkab,” katanya.(tra/ali/red)