Beranda Pemerintahan Jalan Picung Munjul – Rusak, Bupati Pandeglang Minta Warga Bersabar

Jalan Picung Munjul – Rusak, Bupati Pandeglang Minta Warga Bersabar

Bupati Pandeglang Irna Narulita.

 

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta warga bersabar dengan kondiai  jalan Picung-Munjul tepatnya di wilayah Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang yang saat ini rusak. Bupati Pandeglang meminta agar masyarakat bersabar menunggu perbaikan yang dilakukan oleh pemerintahan yang berwenang dengan status jalan tersebut.

Dirinya mengakui bahwa di Kabupaten Pandeglang bukan hanya jalan kewenangan Pemkab Pandegkang saja yang mengalami kerusakan, namun jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Pusat juga masih banyak yang rusak.

Kata dia, terkait permasalahan jalan amblas di ruas jalan Picung-Munjul pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PUPR Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat.

“Curah hujan debitnya sangat tinggi, ya ada yang ambruk ada yang macam-macam lalu saya koordinasi cepat, yang penanganannya langsung dari balai besar Bina Marga Provinsi itu kami lakukan,” jelas Irna, Kamis (11/2/2021).

Dirinya mengaku maklum dengan kondisi pandemi saat ini banyak anggaran yang terpaksa dikurangi untuk penanganan Covid-19. Tapi dirinya meyakini bahwa jalan tersebut pasti diperbaiki oleh pemerintah.

“Kami juga paham di tengah pandemi ini mereka juga banyak kegiatan dan anggaran yang berkurang tetapi mereka bertanggungjawab, saya terus koordinasi karena sifatnya harus koordinatif saya,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Irna meminta agar warga bersabar karena pihaknya saat ini sedang mengupayakan agar perbaikan jalan tersebut bisa segera dilakukan.

“Sabar ya. Kami lakukan upaya, (laporan) yang langsung ke WhatsApp kami dan yang langsung di media sosial itu terus kami lakukan agar bisa cepat ditindaklanjuti baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” tambahnya (Med/Red)