Beranda Sosial Jalan Penghubung Tiga Desa di Lebak Rusak Berat

Jalan Penghubung Tiga Desa di Lebak Rusak Berat

Jalan rusak di Kabupaten Lebak. (Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Jalan kabupaten penghubung tiga desa yakni desa Sukahujan – Ciparahu dan desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak sepanjang 8 kilometer rusak berat.

Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama, sehingga warga berharap Pemkab setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lebak untuk segera memperbaiki rusaknya ruas jalan itu guna lancarnya transportasi.

Ruas jalan penghubung tiga desa tersebut di bagian bahu kanan dan kiri jalan dipenuhi rerumputan dan terlihat tidak tersentuh perawatan.

Selain itu, kondisi jalan sangat becek dan licin jika musim penghujan, terdapat banyak genangan air di lubang – lubang jalan sehingga sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut.

Ade Sujana Kepala Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara menuturkan, ruas jalan berstatus jalan kabupaten itu dibangun pada tahun 2011 dan 2014.

Namun kata Ade, sejak dibangun tidak pernah ada perawatan sama sekali hingga kondisi jalan menjadi sangat memprihatinkan. Hal itu lanjut Ade, diperparah jika turun hujan ruas jalan itu menjadi seperti kubangan kerbau.

“Ruas jalan Sukahujan – Ciparahu – Cihara sepanjang 8 kilometer ini terakhir dibangun tahun 2011 dan tahun 2014, tapi tidak pernah ada perawatan dari Pemda,” terang Ade Sujana Kades Ciparahu ini.

Oleh karena itu, Ade berharap agar Pemda Lebak segera memperbaiki ruas jalan itu, agar transportasi warga dan pengguna jalan menjadi lancar. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini