Beranda Sosial Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak Parah

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak Parah

Jalan yang menghubungkan antar kecamatan di Kabupaten Lebak yang rusak. (Ali/bantennews.co.id)

 

LEBAK – Jalan Raya Leuwidamar – Gunung Kencana yang menghubungkan beberapa kecamatan seperti Kecamatan Bojongmanik, Cirinten,  Gunung Kencana dan Kecamatan Cigemlong, rusak parah.
Kerusakan berupa lubang  dengan kedalaman dan lebar yang bervariatif. Hampir semua bagian aspal jalan terkelupas dan hanya meninggalkan batu – batu yang nampak ke permukaan. Warga pun harus ekstra hati – hati jika melewati jalan tersebut. Apalagi jika musim hujan.

“Jalan ini sudah lama rusak kang,” kata Eli,  sopir yang biasa melewati jalan tersebut kepada BantenNews.co.id, Jumat (10/08/2018)

Jalan ini merupakan jalur utama warga di sekitar wilayah Kecamatan Bojongmanik, Cirinten, Cigemlong dan sebagian wilayah di Kecamatan Gunungkencana. Jalan yang digunakan warga untuk beraktivitas dan membawa hasil bumi untuk dijual ke Rangkasbitung dan wilayaj terdekat lainnya.

“Saya setiap hari melewati jalan ini untuk menjual gula atau pisang ke pasar Rangkasbitung,” ungkap Eli

Sementara itu menurut Rusmedi, warga Cirinten, rusaknya jalan mengakibatkan kendarannya sering mengalami kerusakan dan sering terjadi kecelakaan terutama sepeda motor.

“Capek kang, kalau diomongin mah, udah jalannya rusak, apalagi kalau musim hujan kita harus ekstra hati-hati lewat jalan sini. Dalam seminggu motor saya selalu aja ada yang rusak,” tutur Rusmedi. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini