Beranda Peristiwa Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Lebak Rusak Berat

Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Lebak Rusak Berat

193
0
Jalan penghubung dua Kecamatan sepanjang 6 Kilometer yakni, penghubung Kecamatan Maja dan Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak tepatnya berada di wilayah Desa Pasirkacapi, Kecamatan Maja kondisinya rusak berat

LEBAK – Jalan penghubung dua Kecamatan sepanjang 6 Kilometer yakni, penghubung Kecamatan Maja dan Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak tepatnya berada di wilayah Desa Pasirkacapi, Kecamatan Maja kondisinya rusak berat.

Kondisi jalan rusak dan berlubang dengan kedalaman bervariasi, membuat sejumlah pengguna jalan dan warga harus berhati-hati jika melalui jalan tersebut.

Bahrudin salah seorang warga Desa Pasirkacapi, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak mengatakan kondisi jalan rusak seperti ini sudah cukup lama.

“Selain kondisi jalan berlubang di saat musim hujan, jalan tersebut menjadi licin dan sulit dilalui, para pengguna jalan, baik itu pengguna jalan roda dua maupun roda empat,” katanya.

Ia menambahkan, kondisi jalan rusak bukan hanya mengganggu aktivitas warga, namun hal ini membuat warga masyarakat kewalahan untuk mengangkut hasil panen para petani yang akan dijual ke pasar.

“Untuk itu, saya meminta terhadap Pemkab Lebak untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Apalagi, jalan ini merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Pasirkacapi, Jamhadi menuturkan, sepanjang 6 kilometer jalan yang menghubungkan dua kecamatan merupakan jalan kabupaten yakni, Kecamatan Maja-Kecamatan Curugbitung saat ini kondisinya rusak berat.

Menurutnya, tidak sedikit para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang mengeluhkan kondisi jalan rusak. Mengingat, selain menghambat aktivitas juga, kondisi jalan rusak sangat membahayakan terhadap para pengendara.

“Kami meminta agar Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk segera memperbaikinya. Kondisi jalan saat ini rusak berat, jalan ini jalan kabupaten yang setiap harinya ramai dilalui,” tandas Jamhadi. (Ali/Red)