Beranda Pemerintahan Jalan Kewenangan Pemkot Cilegon Rusak, Helldy Bilang Perbaikannya Nanti Dulu

Jalan Kewenangan Pemkot Cilegon Rusak, Helldy Bilang Perbaikannya Nanti Dulu

Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian enggan berkomentar banyak terkait Jalan Bukit Baja Sejahtera (BBS), Kelurahan Ciwedus, Kecamatan/Kota Cilegon, yang rusak parah.

Helldy menyatakan pihaknya perlu melihat program Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) terlebih dahulu untuk memperbaiki jalan kewenangan Pemkot Cilegon tersebut.

Padahal sebelumnya, Helldy begitu sigap memperbaiki jalan rusak di wilayah PCI yang justru kewenangannya milik Pemerintah Pusat.

“Nanti kita planing-in (soal perbaikan jalan), kita kan belum lihat rencana DPU. Saya belum Sidak ke DPU, nanti saya lihat planing DPU dimananya, baru saya bisa jawab,” ucapnya kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Sebelumnya diberitakan, warga Kelurahan Ciwedus meminta Walikota Cilegon, Helldy Agustian memperbaiki Jalan Bukit Baja Sejahtera (BBS), Kelurahan Ciwedus, Kecamatan/Kota Cilegon, yang rusak parah.

Warga merasa tak nyaman saat beraktivitas karena lubang besar dan genangan air menjadi pemandangan sehari-hari di jalan yang menghubungkan Perumahan Bumi Rakata Asri dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) tersebut.

Kerusakan jalan yang disertai genangan air tersebut  membuat para pengendara roda empat dan roda dua yang melintas mengurangi kecepatan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Parahnya, kerusakan yang hampir menghabisi badan jalan ini hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari Kantor Kelurahan Ciwedus .

Kerusakan jalan kewenangan Pemkot Cilegon ini dikeluhkan para pengendara yang melintas. Warga mengaku kecewa kepada Pemkot Cilegon yang terkesan cuek karena tidak upaya untuk memperbaiki jalan.

Beni meminta ke Pemkot Cilegon segera memperbaiki jalan rusak tersebut sebelum menimbulkan korban jiwa.

“Pak Walikota seharusnya cepat tanggap juga dong dengan kondisi jalan seperti ini. Apalagi ini kewenangan Pemkot Cilegon. Jangan menunggu  ada korban dulu baru memperbaiki,” ucap warga sekitar ini, Senin (15/3/2021).

Sihombing warga BBS III meminta kepada Pemkot Cilegon terkait untuk segera memperbaikan jalan tersebut.

“Kami minta Pemkot Cilegon segera memperbaiki jalan ini,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini